Home / BANDAR LAMPUNG / HUKUM

Kamis, 16 Februari 2023 - 12:34 WIB

Terungkap! Mahasiswa Titipan Herman HN di Unila adalah Anak Besan Mantan Asiten III Pemkot

Saksi Marzani (Besan Saprodi) orang tua mahasiswa titipan saat jadi saksi dalam sidang suap Unila, Kamis (16/2/2023). Foto: Sulaiman

Saksi Marzani (Besan Saprodi) orang tua mahasiswa titipan saat jadi saksi dalam sidang suap Unila, Kamis (16/2/2023). Foto: Sulaiman

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung — Teka-teki Mahasiswa yang dititipkan ke Herman HN akhirnya terjawab. Mahasiswa Kedokteran tersebut adalah anak dari besan mantan Asisten III Pemkot Bandarlampung Saprodi.

Hal tersebut, diungkapkan oleh orang tua mahasiswa Marzani dalam persidangan perkara suap penerimaan mahasiswa baru di Unila, Kamis (16/2/2023).

Marzani mengungkapkan, mulanya Ia menemui Herman HN dan meminta tolong untuk menitipkan anaknya masuk Fakultas Kedokteran Unila.

addgoogle

“Saya datang ke Herman HN sebelum SBMPTN,” ujarnya.

Marzani mengaku, meminta tolong kepada Herman HN karena beliau adalah mantan Wali Kota Bandarlampung, sehingga pasti banyak jejaring.

“Saat ketemu, saya minta tolong, dan ngasih nomor kontak Budi Sutomo ke Herman HN, dan beliau bilang nanti akan dihubungi,” ujarnya.

Seminggu kemudian, lanjut Marzani. Ajudan Herman HN yakni Yayan menggubungi dirinya melalui, dan memberitahu bahwa Herman HN sudah menghubungi Budi Sutomo.

“Setelah itu saya titipkan uang Rp250 juta ke besan saya Saprodi untuk diberikan ke Yayan. Uang itu untuk dikasih ke Budi Sutomo,” katanya.

Diketahui, Saprodi merupakan pensiunan pegawai Pemkot Badarlampung dengan jabatan terakhinya sebagai Asisten III Pemkot Bandarlampung saat Herman HN menjabat Wali Kota Bandarlampung. (*)

Red

add

Share :

234 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Pemkot Bandar Lampung Kecewa DBH Hanya Dibayar Rp12 Miliar, Ini Jawaban Pemprov

BANDAR LAMPUNG

Resmi Ditutup, Transaksi Lampung Fair 2022 Tembus Rp20 Miliar

BANDAR LAMPUNG

Diancam Pecah Kepala dan Dikeroyok di UIN RIL, Korban Lapor Polisi

HUKUM

Pilu, Bocah 9 Tahun Dirudapaksa, Tertatih Cerita ke Ibunya

HUKUM

Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan Satwa yang Dilindungi dari Balikpapan ke Surabaya

BANDAR LAMPUNG

Lagunya Dilecehkan, Andika Tuntut Tri dan Zidan Minta Maaf Tiga Hari

HUKUM

Kesal Dibully, Pria Ini Tega Bakar Balita Tetangganya

BANDAR LAMPUNG

Kalah dari Gus Yahya, Said Aqil: Kita Harus Bergandengan Tangan Besarkan NU