Home / PRINGSEWU

Selasa, 9 Januari 2024 - 18:06 WIB

Amankan Kampanye Siti Atiqoh, Polres Pringsewu Terjunkan 138 Personel

Sebanyak 138 anggota Polres Pringsewu diterjunkan untuk pengamanan Kampanye Daerah Capres dan Cawapres, Ganjar-Mahfud, di Pekon Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Selasa (09/01/24). Foto Wahyu

Sebanyak 138 anggota Polres Pringsewu diterjunkan untuk pengamanan Kampanye Daerah Capres dan Cawapres, Ganjar-Mahfud, di Pekon Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Selasa (09/01/24). Foto Wahyu

LampungCorner.com, PRINGSEWU – Sebanyak 138 personel Polres Pringsewu dibantu anggota TNI Kodim 0424 Tanggamus diterjunkan dalam pengamanan kampanye Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD.

Pengamanan kampanye Capres dan Cawapres nomor urut 3 tersebut dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya. Kampanye yang dihadiri Siti Atiqoh yang merupakan istri dari Capres Ganjar Pranowo ini, berlangsung di lapangan sepakbola Pekon Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Selasa (09/01/2024).

Ribuan simpatisan dari berbagai wilayah di Pringsewu menyaksikan kampanye Siti Atiqoh. Hal itu dilakukan Siti Atiqoh untuk mendongkrak elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Bumi Jejama Secancanan. Kampanye itu sendiri telah berlangsung aman dan terkendali.

addgoogle

Kapolres AKBP Benny Prasetya mengatakan, pihaknya menerjunkan 138 personel Operasi Mantap Brata dan dibantu TNI Kodim 0424 Tanggamus, dalam pengamanan kampanye tersebut.

“Pengamanan disiapkan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Alhamdulillah, dengan personel gabungan ini situasi di lokasi kampanye terkendali,” ujar Kapolres kepada wartawan di lokasi.

Kasi Humas Polres Pringsewu Iptu Priyono menambahkan, pihaknya juga melakukan pengawalan dan pengamanan di sejumlah rute yang dilintasi rombongan atau peserta kampanye.

“Upaya ini bentuk nyata polres Pringsewu dalam memberikan kepastian keamanan selama masa kampanye berlangsung,” pungkasnya. (*)

Laporan: Wahyu
Editor: Furkon Ari

add

Share :

68 views

Baca Juga

PRINGSEWU

Polres Pringsewu Ajak PWI Sinergitas Tangani COVID-19

PRINGSEWU

Nggak Kapok! Baru Bebas, Dua Residivis Masuk Penjara Lagi

PRINGSEWU

Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Gelar Mandatori Pemahaman Moderasi Beragama

PRINGSEWU

Jelang Hari Perempuan Sedunia, JMMPO Pringsewu akan Menggelar Webinar dengan Narasumber Nasional

KESEHATAN

Diskes Sebut Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu Capai 69 Persen

HUKUM

Polisi Tembak Anggota Sindikat Curanmor Lintas Kabupaten, Satu Lolos

PRINGSEWU

Habib Umar Desak Polisi segera Amankan Terlapor Penistaan Agama

PRINGSEWU

Sekda Pringsewu Buka Sosialisasi Asistensi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Dan Tata Naskah Dinas 2022