Home / NASIONAL

Selasa, 25 Mei 2021 - 16:05 WIB

BNPB: Terima Kasih Letjen Doni Monardo, Kiprahnya Sangat Luar Biasa

Letjen TNI Doni Monardo dan Letjen TNI Ganip Warsito. ILUSTRASI: RILIS.ID/Kalbi Rikardo

Letjen TNI Doni Monardo dan Letjen TNI Ganip Warsito. ILUSTRASI: RILIS.ID/Kalbi Rikardo

LAMPUNGCORNER.COM, Jakarta— Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ganip Warsito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Negara Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Ganip yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (Kasum TNI). Ia resmi menggantikan posisi Letjen TNI Doni Monardo yang memasuki masa pensiun.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala dan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Jokowi diikuti Ganip yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (25/5/2021).

Dilansir dari rilis.id (group lampungcorner.com), Pergantian kepala BNPB dari Doni ke Ganip diumumkan di akun resmi Instagram @bnpb_indonesia.

Dalam unggahannya, BNPB mengucapkan terima kasih kepada Doni Monardo yang telah menjabat sebagai kepala BNPB selama dua tahun lebih.

“Kiprahnya sangat luar biasa selama memimpin penanggulangan bencana di Indonesia,” tulis BNPB.

Selama memimpin BNPB, Doni telah mencurahkan berbagai pemikiran dan langkah konkret demi mewujudkan ketangguhan bangsa dalam menghadapi bencana.

Hal ini sesuai jargon BNPB “Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita”. Kepimpinan Doni juga dinilai sangat kuat, khususnya dalam upaya mitigasi bencana.

“Terima kasih kepada Letnan Jenderal TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo atas pengabdian dan dedikasinya dalam penanggulangan bencana di Indonesia,” demikian keterangan BNPB.

Selain ucapan terima kasih kepada Doni, BNPB juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Letjen TNI Ganip Warsito dalam mengemban tugas dan amanah baru sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

“Semoga Tuhan senantiasa memberi keberkahan dan kekuatan dalam setiap langkah dan kebijakan demi mewujudkan Indonesia yang tangguh bencana,” tulis BNPB. (*)

Red

Share :

362 views

Baca Juga

NASIONAL

Pria asal Jakbar Luka Parah Dibacok Begal

NASIONAL

Tanggapi Kritik BEM UI, Jokowi: Baru-Baru Ini Ada yang Ngomong Saya Bapak Bipang

NASIONAL

Transformasi Ekonomi, Jokowi Tegaskan Komitmen Setop Ekspor Bahan Mentah

NASIONAL

Sepeda Motor Dilarang Mudik Lewat Merak Mulai 15 April, Dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan

NASIONAL

Polisi Benarkan Vanessa Angel dan Suaminya Meninggal Akibat Kecelakaan

NASIONAL

Kasus Aktif COVID-19 di Surabaya Bertambah 216 Orang

NASIONAL

Sebagian Besar Kota di Tanah Air Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Hari Ini

HUKUM

Polda Sulsel Siap Buka Kembali, Kasus Dugaan Pemerkosaan Tiga Anak