Home / LAMPUNG TIMUR

Kamis, 18 Januari 2024 - 16:32 WIB

Bupati Dawam Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Lampung Timur

LampungCorner.com, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur (Lamtim) M. Dawam Rahardjo mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur untuk masa bhakti 2023-2028. Kegiatan berlangsung di aula rumah dinas bupati setempat, Kamis (18/01/2024).

Acara ini juga menjadi momentum penting dengan pemberian penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahadva Yodha kepada tokoh-tokoh berprestasi di bidang Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona berharap semangat kebersamaan dan kreativitas dalam tugas sosial semakin berkobar.

“Karang Taruna memiliki peran strategis dalam mencetak generasi muda yang bisa berkomitmen pada nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial,” ujar Dendi.

Dendi juga mengingatkan tahun 2024 merupakan tahun politik, dan kader karang taruna tidak boleh terlibat politik praktis.

“Kalau mau berpolitik boleh, tapi secara individu. Jangan membawa bendera karang taruna, karena karang taruna tetap mempunyai hak pilih,” tegas Dendi.

Bupati M. Dawam Rahardjo mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur atas pengukuhan ini.

“Semoga semua pengurus karang taruna mampu mengemban amanah dan menjalankan program kerja dengan baik, serta mewujudkan visi misi karang taruna. Terutama dalam membangun generasi muda agar lebih berdaya guna,” harap Dawam.

Bupati juga meyakini dengan semangat kebersamaan dan dedikasi, karang taruna akan menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan di daerah kita.

“Semoga kedepan karang taruna bisa menjadi garda terdepan terutama dalam gotong royong membantu masyarakat, khususnya pemberdayaan UMKM dan sebagainya,” kata Dawam.

Ketua Karang Taruna Lamtim, Dony Erlando mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Lamtim.

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkontribusi mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan harmonis dan penuh semangat gotong royong,” ujar Dony.

Puncak acara ditandai dengan pemberian penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahadva Yodha kepada para tokoh Karang Taruna, tokoh masyarakat, insan Pers dan para camat yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan dan pengembangan masyarakat. (*)

Laporan: Fahri
Editor: Furkon Ari

Share :

84 views

Baca Juga

LAMPUNG TIMUR

Dua Tersangka Curanmor Ditangkap Polisi, Ternyata Simpan Sabu Dekat Aki Motor

LAMPUNG TIMUR

Wabup Lamtim Azwar Hadi hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Qur’an

LAMPUNG TIMUR

Ini Motivasi dari Dawam Rahardjo Kepada Paskibra Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR

Langit Lampung Timur Ditaburi Garam

LAMPUNG TIMUR

Puting Beliung Terjang Lamtim, Puluhan Rumah dan Sekolah Rusak

LAMPUNG TIMUR

HUT PGRI dan HGN 2023, Dawam Rahardjo: Guru adalah Ujung Tombak dalam Mencetak Generasi Penerus

LAMPUNG TIMUR

Tutup Even Kejuaraan Super Gastrack 2022, Berikut Harapan Bupati Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR

Kurangi Risiko Panas Bumi, Polres Lampung Timur Tanam Empat Ribu Pohon