Home / POLITIK

Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:29 WIB

Demokrat Siapkan Sembilan Kader di Pilgub DKI, Salah Satunya Mantan Gubernur Lampung

Mantan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo/Ilustrasi Grup Lampungcorner.com

Mantan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo/Ilustrasi Grup Lampungcorner.com

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI bakal digelar 2024. Hal itu setelah pemerintah dan DPR memutuskan tidak merevisi UU Pemilu. Itu berarti perhelatan politik mencari pemimpin Ibu Kota akan digelar 3 tahun lagi.

Namun, pembahasan Pilgub DKI sudah mulai panas sejak tahun ini. Beberapa partai sudah menyiapkan kadernya masing-masing untuk ikut berkontestasi pada pesta demokrasi tersebut.

Salah satunya DPP Partai Demokrat. Partai berlambang logo mercy ini menyiapkan sembilan kadernya untuk bertarung dalam Pilgub DKI.

addgoogle

Dikutip dari detik.com, dari sembilan nama yang disiapkan Partai Demokrat di Pilgub DKI, salah satunya terdapat nama mantan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

”Bappilu DPP Partai Demokrat menyiapkan sembilan kader yang akan digadang-gadang maju Pilgub DKI,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan seperti dikutip lampungcorner.com dari detik.com Jumat (19/2/2021).

Kamhar menilai, kesembilan kader yang dipersiapkan merupakan kader berpengalaman. Mereka pernah menjabat di ranah eksekutif ataupun legislatif.

”Semuanya adalah kader dengan pengalaman dan jam terbang yang memadai, baik pengalaman di eksekutif, legislatif, ataupun keduanya,” jelasnya.

Sembilan kader yang dipersiapkan Partai Demokrat untuk maju Pilgub DKI itu adalah Santoso (anggota Komisi III DPR-RI/Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta); Hinca Panjaitan (Anggota Komisi III DPR-RI); Didik Mukrianto (Anggota Komisi III DPR-RI.

Kemudian, M. Ridho Ficardo (Mantan Gubernur Lampung); Emil Elistianto Dardak (Wagub Jatim); Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang); Anwar Hafid (Anggota Komisi II DPR-RI); Dede Yusuf Macan Effendi (Pimpinan Komisi X DPR-RI); dan Iti Octavia Jayabaya (Bupati Lebak).(*)

add

Share :

721 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Jelang Pilpres, Puan Fokus Bantu Warga Terdampak Pandemi

BANDAR LAMPUNG

Wacana Presiden Tiga Periode, Zulhas: Pak Jokowi juga Sebal

BANDAR LAMPUNG

Serius Nyaleg dari Demokrat, Andika Kangen Band Ikut Tes Kesehatan Jasmani dan Rohani

POLITIK

Zulhas Jagokan Erick Thohir Capres, Pengamat: Tepatnya Posisi Wapres

BANDAR LAMPUNG

Sosialisasi di Tanggamus, KPU Bahas Kampanye SARA, Politik Uang, dan Hoaks

BANDAR LAMPUNG

Polemik di DPRD Bandarlampung Belum Selesai, Bak Api Dalam Sekam?

POLITIK

Dendi Bakal Benahi Data Penerima PKH dan BLT di Pesawaran

BANDAR LAMPUNG

Cari Kader Militan, PAN Lampung Gelar Muscab dan Musran Serentak