Home / POLITIK

Kamis, 22 Oktober 2020 - 21:05 WIB

Dendi Ramadhona Bakal Bangun RPH dan Rumah Pengering Jagung

Calon Bupati Petahana Nomor Urut 2 Pesawaran Dendi Ramadhona saat bersilaturahmi sekaligus kampanye tatap muka di Desa Pujarahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Kamis (22/10/2020)./FOTO ISTIMEWA

Calon Bupati Petahana Nomor Urut 2 Pesawaran Dendi Ramadhona saat bersilaturahmi sekaligus kampanye tatap muka di Desa Pujarahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Kamis (22/10/2020)./FOTO ISTIMEWA

Calon Bupati Pesawaran nomor urut 2 Dendi Ramadhona berencana membangun rumah potong hewan (RPH) dan rumah pengering (oven) jagung di Desa Pujarahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran.

Sebab, potensi hewan ternak dan hasil pertanian jagung selama ini belum maksimal dikelola sehingga belum mampu membawa kesejahteraan menyeluruh bagi masyarakat Desa Pujarahayu.

Karenanya, dengan pembangunan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat desa setempat.

addgoogle

Rencana calon bupati petahana pada Pilkada Pesawaran 2020 itu disampaikannya pada saat bersilaturahmi sekaligus kampanye tatap muka di Desa Pujarahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Kamis (22/10/2020).

Dendi menilai, selama ini hasil hewan ternak, seperti kambing selalu dimanfaatkan wilayah lain untuk di ekspor ke luar negeri, sehingga harga jualnya masih rendah.

”Selama ini Pesawaran penghasil kambing yang selalu di kirim ke Surabaya, setelah itu di ekspor ke Arab. Karena itu, nantinya kita akan bangun RPH di Desa Pujarahayu sehingga hasil ternaknya nanti sudah berbentuk fillet dan siap diekspor ke negara Arab. Tentunya harga jual pun akan ikut naik,” harap dia.

Menurutnya, selama ini petani jagung di Desa Pujarahayu masih terkendala hasil panen yang mengandalkan pengeringan secara alami.

Sehingga ke depannya, ia juga akan membangun oven jagung yang direncanakan dapat dimanfaatkan tiga desa, yaitu Pujarahayu, Roworejo, dan Lumbirejo.

”Ke depannya kita akan bangun rumah oven jagung untuk petani agar dapat mengeringkan hasil panen jagung, untuk sementara akan digunakan tiga desa, Pujarahayu, Roworejo, Lumbirejo,” katanya.

Tentunya, menurut Dendi, untuk siapa saja yang akan menggunakan jasa pengering tersebut akan diterapkan penjadwalan sehingga lebih tertib dan lebih terarah.

”Tentunya, nanti kita jadwalkan bagi masyarakat yang ingin menggunakan pengering  ini dengan mengantri dan dibuatkan jadwal ini agar lebih teratur dan tertib,” pungkasnya.(*)

add

Share :

252 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Gerindra Vaksinasi di 75 Titik, Bandarlampung Kebagian 2 Ribu Dosis

BANDAR LAMPUNG

Golkar Lampung Vaksinasi 1000 Dosis di Bandarlampung

POLITIK

Eva-Deddy Banding Keputusan KPU ke MA

BANDAR LAMPUNG

Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto Sebagai Capres

BANDAR LAMPUNG

Iskardo P Panggar Terpilih Jadi Ketua Bawaslu Lampung Periode 2022-2027

NASIONAL

Bocoran dari Denny Indrayana: KPK Segera Tersangkakan Anies Terkait Kasus Korupsi

BANDAR LAMPUNG

Datang ke Lampung AHY Diagendakan Bertemu Sjachroedin ZP dan Gubernur Arinal

BANDAR LAMPUNG

Bawaslu Curiga Pantarlih Tak Turun Lapangan, KPU Beberkan Bukti