Home / POLITIK

Kamis, 22 Oktober 2020 - 21:05 WIB

Dendi Ramadhona Bakal Bangun RPH dan Rumah Pengering Jagung

Calon Bupati Petahana Nomor Urut 2 Pesawaran Dendi Ramadhona saat bersilaturahmi sekaligus kampanye tatap muka di Desa Pujarahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Kamis (22/10/2020)./FOTO ISTIMEWA

Calon Bupati Petahana Nomor Urut 2 Pesawaran Dendi Ramadhona saat bersilaturahmi sekaligus kampanye tatap muka di Desa Pujarahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Kamis (22/10/2020)./FOTO ISTIMEWA

Calon Bupati Pesawaran nomor urut 2 Dendi Ramadhona berencana membangun rumah potong hewan (RPH) dan rumah pengering (oven) jagung di Desa Pujarahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran.

Sebab, potensi hewan ternak dan hasil pertanian jagung selama ini belum maksimal dikelola sehingga belum mampu membawa kesejahteraan menyeluruh bagi masyarakat Desa Pujarahayu.

Karenanya, dengan pembangunan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat desa setempat.

Rencana calon bupati petahana pada Pilkada Pesawaran 2020 itu disampaikannya pada saat bersilaturahmi sekaligus kampanye tatap muka di Desa Pujarahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Kamis (22/10/2020).

Dendi menilai, selama ini hasil hewan ternak, seperti kambing selalu dimanfaatkan wilayah lain untuk di ekspor ke luar negeri, sehingga harga jualnya masih rendah.

”Selama ini Pesawaran penghasil kambing yang selalu di kirim ke Surabaya, setelah itu di ekspor ke Arab. Karena itu, nantinya kita akan bangun RPH di Desa Pujarahayu sehingga hasil ternaknya nanti sudah berbentuk fillet dan siap diekspor ke negara Arab. Tentunya harga jual pun akan ikut naik,” harap dia.

Menurutnya, selama ini petani jagung di Desa Pujarahayu masih terkendala hasil panen yang mengandalkan pengeringan secara alami.

Sehingga ke depannya, ia juga akan membangun oven jagung yang direncanakan dapat dimanfaatkan tiga desa, yaitu Pujarahayu, Roworejo, dan Lumbirejo.

”Ke depannya kita akan bangun rumah oven jagung untuk petani agar dapat mengeringkan hasil panen jagung, untuk sementara akan digunakan tiga desa, Pujarahayu, Roworejo, Lumbirejo,” katanya.

Tentunya, menurut Dendi, untuk siapa saja yang akan menggunakan jasa pengering tersebut akan diterapkan penjadwalan sehingga lebih tertib dan lebih terarah.

”Tentunya, nanti kita jadwalkan bagi masyarakat yang ingin menggunakan pengering  ini dengan mengantri dan dibuatkan jadwal ini agar lebih teratur dan tertib,” pungkasnya.(*)

Share :

277 views

Baca Juga

POLITIK

Koalisi Jokowi Bakal Terbelah 3

BANDAR LAMPUNG

Eksaminasi Pilkada, Bawaslu Bandarlampung Tangani 142 Pelanggaran

BANDAR LAMPUNG

Pengumuman 8 Besar Seleksi Bawaslu Lampung Molor Dua Hari, Ada Apa?

BANDAR LAMPUNG

Tiga Nama Kuat Perebutkan Kursi Ketua Umum PBNU

LAMPUNG TIMUR

Rakercab PDI Perjuangan Bekali Peserta untuk Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

BANDAR LAMPUNG

Komposisi Fraksi Demokrat di DPRD Lampung Dirombak, Ini Daftar Lengkapnya

BANDAR LAMPUNG

Bawaslu Curiga Pantarlih Tak Turun Lapangan, KPU Beberkan Bukti

BANDAR LAMPUNG

Tolak Disebut Terlalu Dini, PKS Lampung Buka Pendaftaran Caleg Tanpa Mahar