Home / BANDAR LAMPUNG

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:08 WIB

Gathering Bersama Pengelola Tol Bakter, Ketua PWI Lampung Harapkan Keterbukaan Informasi

LampungCorner.com, BANDAR LAMPUNG – Pengelola Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter), PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll (BTB Toll) mengapresiasi dukungan pemberitaan dari jurnalis di Provinsi Lampung.

BTB Toll menilai pemberitaan dari para jurnalis mendukung kelancaran arus lalu lintas di Tol Bakter. Terutama saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Departemen Operasi Pemeliharaan dan Usaha Jasa Lainnya (UJL) BTB Toll, Heri Prasetyo dalam acara Media Gathering di RM Mbok Wito Palapa, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Wirahadikusumah, Sekretaris PWI Lampung Andi Panjaitan dan Wakabid Kerjasama PWI Lampung Segan Simanjuntak.

Hadir pula Ketua IJTI Lampung, Ketua SMSI Lampung, Ketua JMSI dan juga puluhan jurnalis media cetak, online, TV dan Radio.

Sementara itu, Project Manager Hakaaston Ruas Tol Bakter Riadiano Muhammad menyebut pemberitaan yang ditulis dan disiarkan wartawan seputar Tol Bakter menjadi informasi penting bagi pengguna jalan tol dalam melakukan perjalanan.

“Arus mudik Lebaran kemarin Alhamdulillah berjalan dengan baik. Kami sangat memberikan apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis. Karena pengguna jalan juga banyak mendapat informasi yang positif,” kata Riadiano.

Ia mengatakan PT Hakaaston selaku operator Tol Bakter akan terus meningkatkan sinergi dengan para awak media di Lampung. Riadiano juga memastikan pihaknya selalu siap dimintai informasi apapun atau dikonfirmasi oleh awak media untuk pemberitaan positif.

“Kami siap membantu memberikan informasi apabila ada bapak atau ibu yang punya pertanyaan terkait tol. Karena Tol Bakter ini tidak hanya menjadi salah satu aset nasional tapi juga aset bagi seluruh masyarakat Lampung,” tandasnya.

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengatakan jalan tol merupakan sarana yang menyangkut kepentingan publik. Maka tak heran kalau wartawan banyak yang menulis berita tentang jalan tol karena punya news velue.

“Jangan kaget ketika wartawan sangat ‘mempelototi’ jalan tol karena memang ini menyangkut kepentingan publik dan kami bekerja untuk publik,” kata Wira sapaan akrabnya.

Untuk itu, Wira berharap Hakaaston maupun PT BTB Toll dapat terus memberikan akses informasi yang luas bagi wartawan, baik untuk melakukan liputan atau konfirmasi suatu isu.

“Saya berharap informasi itu terbuka seluas-luasnya. Sehingga kami juga menyampaikan pemberitaan itu sesuai fakta, bukan berdasarkan katanya,” ujar Wira.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pengelola Tol Bakter. Menurut Wira beberapa waktu lalu Tol Bakter sering diberitakan tidak aman lantaran beberapa kali terjadi kasus pemalakan.

Namun menurut Wira, saat ini keamanan di Tol Bakter sudah semakin baik. “Dulu berita yang ramai soal keamanan, Alhamdulillah beberapa bulan ini sudah tidak terdengar lagi,” tutupnya. (*)

Share :

50 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Bupati Lamteng Musa Ahmad Jadi Saksi di Sidang Suap Unila Besok

BANDAR LAMPUNG

Aksi Rutin Donor Darah, PTPN VII Kumpulkan 71 Kantong Darah
Ilustrasi Tewas Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG

Terseret Truk Hingga 15 Meter, Mahasiswi Asal Pesawaran Meninggal Ditempat

BANDAR LAMPUNG

PAN Lampung Mulai Rekrut Saksi TPS, Diminta Bawa Lima Suara

BANDAR LAMPUNG

Golkar Prihatin, Vaksinasi di Lampung Baru 16,24 Persen dari Target 14,6 Juta Penduduk

BANDAR LAMPUNG

TP-PKK dan IKWI Lampung Kolaborasi Bagikan Paket Sembako ke Warga

BANDAR LAMPUNG

Merasa Kematian Janggal, Keluarga Siswa SPN Melapor ke Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG

Parkir di Jalan, Mobil Rush Milik Penjual Nasi Goreng Kena Tabrak