Home / NASIONAL

Kamis, 3 Juni 2021 - 14:37 WIB

Pelaksanaan Ibadah Haji 2021 Resmi Batal

Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas saat membacakan pengumuman pembatalan resmi penyelenggaraan haji 2021./FOTO SCREENSHOOT

Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas saat membacakan pengumuman pembatalan resmi penyelenggaraan haji 2021./FOTO SCREENSHOOT

LAMPUNGCORNER.COM, JAKARTAImpian umat muslim Indonesia untuk bisa menunaikan ibadah haji tahun ini kembali kandas. Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas telah mengumumkan secara resmi terkait pembatalan tersebut.

Pembatalan itu diumumkan dalam konferensi pers yang digelar di auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag RI, Jl. Thamrin, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Dilansir dari rilis.id (group lampungcorner.com), diketahui, pembatalan pelaksanaan rukun Islam kelima itu adalah untuk kali kedua. Tahun 2020, Indonesia juga tidak mengirimkan calon jamaah haji (CJH) ke Arab Saudi.

addgoogle

Yaqut mengatakan, pembatalan tersebut dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang belum membaik. Sehingga kesehatan dan keselamatan jamaah haji harus menjadi prioritas.

Selain itu, hingga saat ini, Indonesia juga belum mendapatkan undangan dari Pemerintah Arab Saudi terkait penyelenggaraan haji di tahun ini.

”Berdasarkan rapat dengan komisi VIII, dan berkomunikasi dengan pimpinan ulama serta ormas Islam serta penyelengara haji dan umrah, maka ditetapkan pembatalan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021,” ujarnya dalam konferensi pers yang dikutip dari siaran langsung YouTube Kemenag RI.(*)

Red

add

Share :

629 views

Baca Juga

BREAKING NEWS

Tok! Ferdy Sambo Divonis Mati karena Terbukti Bunuh Brigadir J

NASIONAL

Gunung Anak Krakatau Erupsi

NASIONAL

Jalan Berbayar di Jakarta Akan Diberlakukan secara Bertahap
Kegiatan konsolidasi partai, serta Bhakti Sosial pemberian Santunan terhadap Anak yatim di Kantor DPD Partai Demokrat, Jumat (26/3/2021). Foto: Istimewa

NASIONAL

Gelar Doa Bersama Anak Yatim, Zulkifli Berharap Prahara di Partai Demokrat segera Berakhir

NASIONAL

Azis Syamsuddin Kecewa Jadi Terdakwa Kasus Suap Rp3,619 Miliar

NASIONAL

Atasi Kriris Air Bersih Akibat Kemarau Panjang, PTPN VI Berikan Bantuan Sumur Bor di Desa Sungai Tawar, Jambi

NASIONAL

Hari Ini Presiden Jokowi Kunker ke Jateng

NASIONAL

Bikin Horor! Macet 22 Jam di Jambi Ternyata Disebabkan Truk Batu Bara