Home / NASIONAL

Kamis, 3 Juni 2021 - 14:37 WIB

Pelaksanaan Ibadah Haji 2021 Resmi Batal

Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas saat membacakan pengumuman pembatalan resmi penyelenggaraan haji 2021./FOTO SCREENSHOOT

Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas saat membacakan pengumuman pembatalan resmi penyelenggaraan haji 2021./FOTO SCREENSHOOT

LAMPUNGCORNER.COM, JAKARTAImpian umat muslim Indonesia untuk bisa menunaikan ibadah haji tahun ini kembali kandas. Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas telah mengumumkan secara resmi terkait pembatalan tersebut.

Pembatalan itu diumumkan dalam konferensi pers yang digelar di auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag RI, Jl. Thamrin, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Dilansir dari rilis.id (group lampungcorner.com), diketahui, pembatalan pelaksanaan rukun Islam kelima itu adalah untuk kali kedua. Tahun 2020, Indonesia juga tidak mengirimkan calon jamaah haji (CJH) ke Arab Saudi.

Yaqut mengatakan, pembatalan tersebut dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang belum membaik. Sehingga kesehatan dan keselamatan jamaah haji harus menjadi prioritas.

Selain itu, hingga saat ini, Indonesia juga belum mendapatkan undangan dari Pemerintah Arab Saudi terkait penyelenggaraan haji di tahun ini.

”Berdasarkan rapat dengan komisi VIII, dan berkomunikasi dengan pimpinan ulama serta ormas Islam serta penyelengara haji dan umrah, maka ditetapkan pembatalan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021,” ujarnya dalam konferensi pers yang dikutip dari siaran langsung YouTube Kemenag RI.(*)

Red

Share :

660 views

Baca Juga

NASIONAL

Harga Obat Covid-19 Asal India Rp3 Juta

NASIONAL

Kejati DKI Temukan Kontainer Penuh Minyak Goreng di Tanjung Priok

NASIONAL

Pokdarwis Tirta Asri Pringsewu Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya

NASIONAL

Panji Gumilang Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama, Langsung Ditahan

NASIONAL

Gelombang Laut Dua Meter Bakal Melanda Selat Lombok

NASIONAL

BNPB: 268 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur

HUKUM

1.750 Butir Pil Ekstasi dan 500 gram Sabu Berhasil di Amankan Polda Kepri

NASIONAL

Kabar Gembira dari Jokowi: Vaksin Booster Gratis