Home / PRINGSEWU

Sabtu, 24 Februari 2024 - 18:10 WIB

Pringsewu Jadi Kabupaten Pertama di Provinsi Lampung Bentuk LKKS dan PKD

Pengukuhan Pengurus LKKS dan PKD Kabupaten Pringsewu 2024-2029 oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, bertempat di aula utama Pemkab setempat, Sabtu (24/2/2024). Foto Pemkab Pringsewu

Pengukuhan Pengurus LKKS dan PKD Kabupaten Pringsewu 2024-2029 oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, bertempat di aula utama Pemkab setempat, Sabtu (24/2/2024). Foto Pemkab Pringsewu

LampungCorner.com, PRINGSEWU – Pengurus Persatuan Komunitas Disabilitas (PKD) Kabupaten Pringsewu 2024-2029, dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pringsewu 2020-2024 yang diketuai Rusdiana Adi dikukuhkan oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di aula utama Pemkab Pringsewu, Sabtu (24/2/2024).

Pengukuhan ini, menurut Kadis Sosial Provinsi Lampung Aswarodi, menempatkan Pringsewu sebagai kabupaten/kota pertama di Provinsi Lampung yang membentuk LKKS dan PKD setelah LKKS dan PKD Provinsi Lampung.

“Pengukuhan ini merupakan turunan atas pembentukan LKKS dan PKD Lampung, dimana Ketua LKKS dan PKD Provinsi Lampung meminta agar setiap kabupaten/kota dapat membentuk organisasi ini di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Kadis Sosial Provinsi Lampung berharap LKKS dan PKD Pringsewu dapat menjadi motor penggerak dalam memberikan layanan dan terpenuhinya hak serta kebutuhan para penyandang disabilitas di Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap dengan dikukuhkannya PKD Kabupaten Pringsewu akan dapat berperan aktif dalam penyelenggaraan bantuan dan pendampingan bagi penyandang disabilitas, serta menjadi wadah silaturahmi dan koordinasi yang akan merangkul dan memberdayakan para penyandang disabilitas. Sehingga dapat meningkatkan peran dan fungsinya sebagai bagian dari Kabupaten Pringsewu.

“Untuk pengurus LKKS Pringsewu, saya juga berharap kerja keras dan sinergitas selama ini dapat dilanjutkan, mengingat tugas ini sangat mulia yang tidak hanya berkaitan pemenuhan hak-hak dasar warga masyarakat, namun bentuk pengabdian yang Inshaa Allah akan dicatat sebagai amal ibadah,” ujarnya.

Ketua PKD Kabupaten Pringsewu dan LKKS Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah berharap seluruh pengurus PKD Pringsewu dapat meningkatkan peran serta penyandang disabilitas, agar ikut berperan aktif dalam masyarakat sosial di Kabupaten Pringsewu.

“Begitupun dengan pengurus LKKS Pringsewu untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan Kabupaten Pringsewu,” harapnya. (*)

Laporan: Wahyu
Editor: Furkon Ari

Share :

70 views

Baca Juga

Kegiatan sosial PD Aisyiyah Pesawaran, Minggu (2/5/2021). Foto: Kiki

PRINGSEWU

PD Aisyiyah Pesawaran Bagikan Ratusan Paket Sembako
Foto: Istimewa

HUKUM

Sindikat Narkoba Dibongkar, 2 Bandar dan 4 Pemakai Ditangkap Terpisah

PRINGSEWU

55 Calon Kepala Pekon Siap Berkompetisi Di Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU

Bantu Pemerintah, TNI AD Canangkan Program Manunggal Air Bersih Nasional

PRINGSEWU

Naiknya Kasus DBD, Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Lakukan Fogging

PRINGSEWU

Catut Nama Kasat Res Narkoba Dan Kasat Reskrim Polres Pringsewu, Oknum Minta Sejumlah Uang Ke Kakon

PRINGSEWU

Gelar Program Jum’at Curhat, Kapolres Pringsewu Minta Warga Melapor Jika Ada Keluhan

PRINGSEWU

Sujadi Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Membangun Pringsewu Menuju “Baldatun Thoyyibatun Warabbhun Ghafur”