Home / TULANGBAWANG BARAT

Rabu, 24 Januari 2024 - 19:09 WIB

Baznas Tubaba Bantu Kakek Bejo

Penyaluran bantuan Baznas Tubaba kepada warga yang membutuhkan di Candra Kencana, Rabu (24/01/2024). Foto Rian

Penyaluran bantuan Baznas Tubaba kepada warga yang membutuhkan di Candra Kencana, Rabu (24/01/2024). Foto Rian

LampungCorner.com, TUBABA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, memberikan bantuan kepada seorang kakek bernama Bejo (101) warga Tiyuh (Desa) Candra Kencana yang menderita sakit menahun.

Bantuan itu disalurkan langsung oleh Ketua Baznas Tubaba H. Purwanto, didampingi Waka 1 Jumantoro, Waka 3 H.Supriyanto Hadi dan jajaran staf Baznas Tubaba, serta turut dihadiri Camat Tulangbawang Tengah (TBT) Achmad Nazaruddin, dan Kepala Tiyuh Candra Kencana beserta aparaturnya, Rabu (24/01/2024).

Ketua Baznas Tubaba H.Purwanto, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada kakek Bejo merupakan bentuk kepedulian Baznas terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah atau sedang membutuhkan bantuan.

addgoogle

“Kakek Bejo (101) ini mengalami sakit menahun, dan juga tergolong orang yang secara perekonomian masih di bawah garis kemiskinan, maka Baznas Tubaba berupaya memberikan bantuan senilai Rp.3 juta,” ujar Purwanto saat dikonfirmasi Lampung Corner.

Lanjut dia, sehubungan kakek Bejo yang hanya tinggal dengan istrinya bernama Saminah (80) dan tidak memiliki sanak saudara di Kabupaten Tubaba, maka Baznas beserta Camat dan Kepala Tiyuh berinisiatif akan mengantarkan kakek Bejo dan istrinya ke keluarganya di Padang Pariaman.

“Selama ini keduanya tinggal di pekarangan warga Candra Kencana dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan. Dan informasi anaknya berada Padang Pariaman. Oleh karenanya, kami berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban ekonomi yang dirasakan oleh kakek Bejo dan istrinya,” tuturnya.

Sementara itu, kakek Bejo melalui istrinya Saminah, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Baznas beserta jajarannya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan semoga bantuan ini menjadi amal ibadah serta mendapatkan ridho dari yang maha kuasa,” tandasnya. (*)

Laporan: Rian
Editor: Furkon Ari

add

Share :

131 views

Baca Juga

TULANGBAWANG BARAT

KPU Tubaba Lantik 5.894 KPPS dan Tanam Ribuan Bibit Pohon

TULANGBAWANG BARAT

Bupati Tubaba Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja di Margo Mulyo

TULANGBAWANG BARAT

Bupati Tubaba Umar Ahmad Panen 1,3 Ton Lele dengan Sistem Bioflok

HUKUM

Madia Ditangkap Bersama Sembilan Paket Sabu

TULANGBAWANG BARAT

Satu Keluarga Warga Panaragan Tubaba Terserang DBD

TULANGBAWANG BARAT

Klinik Pratama Ar-Raudah Medika Diduga Lalai, Nyawa Pasien Nyaris ‘Lewat’

TULANGBAWANG BARAT

Program B2SA Digalakkan Tahun Ini, Pemkab Tubaba Support Bantuan Bibit

TULANGBAWANG BARAT

132.524 Warga Miskin di Tubaba Kian Bertambah, Yusuf: yang Belum Masuk DTKS Lapor Ke Dinsos