Home / LAMPUNG SELATAN

Kamis, 5 Oktober 2023 - 18:53 WIB

Bupati Nanang Ermanto Tekankan Pentingnya Kerja Sama Dalam Menjaga Standar Pelayanan Kesehatan

Lampungcorner.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menekankan tentang pentingnya kerja sama dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Nanang Ermanto saat melakukan briefing bersama Direktur RSUD dr. H. Bob Bazar, SKM. Reny Indrayani beserta jajaran tenaga medis lainnya di RSUD dr. H. Bob Bazar, SKM., Kalianda, pada Kamis (5/10/2023).

Nanang Ermanto menegaskan, bahwa kebersamaan dan gotong royong merupakan kunci utama dalam membangun organisasi rumah sakit menjadi lebih baik lagi.

“Yang saya lihat kinerja dan kemampuan, kita ini pelayanannya rakyat, saya sebagai pelayan mengabdi kepada rakyat. Dengan kebersamaan dan gotong royong, kita hilangkan ego sektoral kita,” ujar Nanang.

Nanang juga menyatakan bahwa pelayanan kesehatan adalah salah satu aspek krusial dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Dirinya menggarisbawahi betapa pentingnya organisasi rumah sakit dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga.

Namun, untuk mencapai tingkat pelayanan yang lebih baik, Nanang menekankan bahwa semua pihak yang terlibat harus bisa bekerja sama.

“Dibutuhkan kebersamaan untuk membangun rumah sakit itu sendiri. Kita sama-sama bangun organsisasi dengan kebersamaan dan gotong royong. Landasan kita sudah jelas, Pancasila, maka kita amalkan sila ketiga untuk mencapai sila kelima,” imbuhnya.

Nanang juga menyoroti beberapa langkah yang akan diambil pemerintah dan pihak rumah sakit dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Lampung Selatan. Salah satunya, mengenai penilaian akreditasi yang akan berlangsung

Untuk mendapatkan akreditasi A, Nanang meminta agar seluruh pegawai rumah sakit bisa menyatukan visi dan bekerja sama dengan baik. Selain itu,diperlukan juga adanya peningkatan fasilitas sebagai pendukung utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekarang ini tujuannnya dulu, bagaimana agar kita bisa mencapai akreditasi. Akreditasi tidak bisa terencana bila hanya individu. Saya ingin kita merubah dulu paradigma, mindset, dengan kemauan dan niat kita,” ujar Nanang. (ptm)

Share :

96 views

Baca Juga

LAMPUNG SELATAN

Izin Ledak di Desa Mandah Ditahan, Legislator Ini Puji Kapolres Lamsel

LAMPUNG SELATAN

Pemkab Lampung Selatan Bersama BPN Kanwil Provinsi Lampung Gelar Rakor Komitmen Terhadap Rencana Konsolidasi Tanah

LAMPUNG SELATAN

Numpang Menginap Bersama Pacar, Malah Digagahi Pemilik Rumah

LAMPUNG SELATAN

Musrenbang Kecamatan Penengahan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Ajak Masyarakat Manfaatkan Fasilitas Ruang Terbuka

LAMPUNG SELATAN

Visa On Arrival Habis Masa Berlaku, 1 WN Malaysia Dideportasi Kantor Imigrasi Kalianda

LAMPUNG SELATAN

Lakukan Kerjasama Dengan Kajari Lamsel, Nanang Ermanto Tegaskan Perjanjian Kerjasama Tidak Akan Batasi Wewenang Kejaksaan

LAMPUNG SELATAN

Positif Covid-19, Antoni Disebut Pelaku Perjalanan dari Jakarta

LAMPUNG SELATAN

Pimpin Apel Mingguan, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Ingatkan Untuk Tingkatkan Inovasi