Home / TULANGBAWANG BARAT

Kamis, 4 Januari 2024 - 22:09 WIB

Dana Hibah untuk KONI Tubaba dan Cabor di 2024 Ini Naik

Kepala Bidang Pemuda Olahraga Ulil Anhar. Foto Rian

Kepala Bidang Pemuda Olahraga Ulil Anhar. Foto Rian

LampungCorner.com, TUBABA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, alokasikan dana hibah mencapai Rp.560 juta untuk mendukung pengembangan dunia olahraga prestasi di tahun 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tubaba Apriansyah, melalui Kepala Bidang Pemuda Olahraga Ulil Anhar, mengatakan bahwa dana hibah tersebut akan disalurkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan 6 cabang olahraga (Cabor) setempat.

“Dana hibah tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp.400 juta menjadi Rp.560 juta. Kebijakan itu sebagai bentuk support kita terhadap perkembangan dunia olahraga khususnya olahraga prestasi di Tubaba,” kata Ulil saat dikonfirmasi Lampung Corner di ruang kerjanya, Kamis (04/01/2024).

Ulil menerangkan, dana hibah akan disalurkan langsung ke KONI dan 6 Cabor di Tubaba yang telah ditetapkan yaitu, Cabor sepak bola, cricket, bulu tangkis, voli, basket dan atletik.

“Adapun secara rinci pembagian anggaran dana hibah tersebut masih menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati. Namun, yang pasti fokus penggunaannya adalah pembinaan para atlet terutama atlet berusia 10 – 15 tahun,” tuturnya.

Selain pembinaan, kata Ulil, dana hibah itu juga digunakan untuk penyelenggaraan turnamen atau lomba-lomba sesuai proposal atau agenda yang sudah ditentukan, serta anggaran rutin sekretariat KONI maupun Cabor.

“Kita berharap dengan adanya support yang diberikan oleh pemkab berupa dana hibah itu dapat digunakan sebaik mungkin. Sehingga prestasi olahraga di Kabupaten Tubaba dapat lebih maju lagi kedepannya hingga kancah nasional bahkan internasional,” tandasnya. (*)

Laporan: Rian
Editor: Furkon Ari

Share :

152 views

Baca Juga

TULANGBAWANG BARAT

Segera, Baznas Tubaba Salurkan Bantuan Rp500 Ribu per Siswa

TULANGBAWANG BARAT

FKDM Wujudkan Nataru dan Pemilu Damai

TULANGBAWANG BARAT

CJH Tertua Kabupaten Tubaba Berusia 88 Tahun, Termuda 20 Tahun

TULANGBAWANG BARAT

Polemik Pertashop Tubaba, DPM – PPTSP: Tunggu Surat Resmi

TULANGBAWANG BARAT

Ketua Komisi III DPRD Harapkan PUPR Provinsi Rigid Jalan di Tubaba

TULANGBAWANG BARAT

Ratusan Personel Polres Tubaba Ikuti Kegiatan Donor Darah

TULANGBAWANG BARAT

Pererat Silaturahmi, Pemkab Tubaba Gelar Halal Bihalal

TULANGBAWANG BARAT

Pertashop Abaikan Teguran, DPRD: Tutup Permanen!