Home / KESEHATAN / LAMPUNG TIMUR

Senin, 14 Juni 2021 - 12:15 WIB

Dinkes Lamtim Mulai Vaksinasi Lansia, Setiap Desa Targetnya 40 Orang

Vaksinasi covid-19 di Balai Desa Sindanganom, Kecamatan Sekampungudik, Lampung Timur (Lamtim), Senin (14/6/2021). FOTO: NURMAN AGUNG

Vaksinasi covid-19 di Balai Desa Sindanganom, Kecamatan Sekampungudik, Lampung Timur (Lamtim), Senin (14/6/2021). FOTO: NURMAN AGUNG

LAMPUNGCORNER.COM, Lampung Timur –Puluhan warga lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi covid-19 di Balai Desa Sindanganom, Kecamatan Sekampungudik, Lampung Timur (Lamtim), Senin (14/6/2021).

Vaksinasi massal pertama di Lamtim ini dilakukan oleh pihak Puskesmas Rawat Inap Sidorejo dan melibatkan unsur pimpinan kecamatan (uspika) dan pemerintah desa setempat.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Sidorejo Emyatun mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan pada seluruh desa yang berada di wilayah kerja puskesmas. Dinas Kesehatan Lamtim menargetkan setiap desa sebanyak 40 orang lansia.

“Bagi lansia yang belum siap hari ini karena ada tekanan darah tinggi dan sebagainya, nanti akan divaksin setelah siap di lain hari,” kata dia.

Seperti dilansir dari rilislampung.id (group lampungcorner.com). Sementara Kades Sindanganom Aminudin mengatakan, pemerintah desa dan masyarakat mendukung program vaksinasi ini. Vaksinasi ini diharapkan bisa membantu warga, terutama lansia dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Kami berharap warga bisa sehat semua dan terhindar dari covid-19,” tambah Aminudian.

Salah satu warga lansia bernama Marsinem mengaku senang dengan vaksinasi covid-19 tersebut. Ia merasa setelah disuntik vaksin tidak ada gejalan apapun. (*)

Red

Share :

371 views

Baca Juga

KESEHATAN

Jangan Panik, Ini 5 Cara Atasi ASI Seret

LAMPUNG TIMUR

Ratusan Aparatur Desa Demo Pemkab Lamtim

LAMPUNG TIMUR

RSUD Sukadana Cari Oksigen Sampai Palembang, Islamic Center Disiapkan untuk Ruang Isolasi

KESEHATAN

Tips Cegah Kesusupan pada Kulit Anak

LAMPUNG TIMUR

Bikin Pilu! Siswi SMP di Lamtim Digilir 9 Orang, 1 Ditangkap

LAMPUNG TIMUR

Pasar Sukadana Terbakar, Delapan Ruko Hangus

LAMPUNG TIMUR

PWI Lamtim Silaturahmi ke Kejari

KESEHATAN

5 Cara Menahan Nafsu Amarah dalam Islam