Home / TULANGBAWANG BARAT

Kamis, 4 Januari 2024 - 22:19 WIB

Gasak Uang Rp1 Juta dan Sepeda Motor Di Tubaba, Warga Natar Di Amankan Polisi

Terduga pelaku pencurian sepeda motor di Tiyuh Indraloka telah diamankan Polisi. Foto Rian

Terduga pelaku pencurian sepeda motor di Tiyuh Indraloka telah diamankan Polisi. Foto Rian

LampungCorner.com, TUBABA – Terduga pelaku pencurian sepeda motor di Tiyuh (Desa) Indraloka, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil diringkus kepolisian setempat.

Terduga pelaku yang bernama Eko Supriyanto (25) warga Desa Pemanggilan Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, ditangkap oleh Tim Tekab 308 Polsek Lambu Kibang di kediaman nya pada hari Selasa (02/01/2024).

Kapolsek Lambu Kibang IPTU Amaluddin, menerangkan bahwa pelaku diduga telah melakukan pencurian dengan pemberatan 1 unit sepeda motor merek yamaha jenis mio sporty warna hitam dan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 milik korban atas nama Saras Anjeli di kontrakan bu Nuryati Tiyuh Indraloka Jaya, pada hari Kamis 28 Desember 2023 sekira pukul 16.00 WIB.

“Kontrakan tersebut memang sedang tidak ada orang. Yang mana sekira pukul 16.00 WIB itu, saudari korban bernama Zizka Rafika Meda menghubungi korban, memberitahukan bahwa pintu kontrakan korban terbuka, lalu korban pun meminta saudari Zizka Rafika Meda menjemput korban yang sedang di rumah nenek nya,” kata Kapolsek kepada media, Kamis (04/01/2024).

Sesampainya di kontrakan korban, lanjut dia, korban langsung mengecek barang-barang yang ada di dalam kontrakan tersebut, dan diketahui 1 unit sepeda motor dan uang Rp.1000.000 miliknya telah hilang.

Selain itu, barang berupa tas, baju, dan sandal milik korban pun dirusak oleh pelaku dengan cara di sobek, serta pintu kontrakan rusak akibat dibuka paksa.

“Korban pun langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada ibu kontrakan, dan melaporkan ke pihak Kepolisian Polsek Lambu Kibang, Polres Tubaba. Lantaran akibat kejadian itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.5.000.000,” tuturnya.

Menurut IPTU Amaludin, bahwa setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim Tekab 308 Polsek Lambu Kibang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lambu Kibang Aiptu Talsi, mendapat informasi pelaku sedang berada di kediaman atau rumahnya di Desa Pemanggilan.

“Pada hari Selasa, tanggal 02 Januari 2024 sekira pukul 22.00 WIB. Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, dan setelah dilakukan introgasi pelaku mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan tindak pidana pencurian dengan Pemberatan tersebut terhadap korban,” ungkapnya.

Kapolsek menegaskan, saat ini pelaku dan barang bukti sepeda motor merek yamaha mio tanpa nopol sudah diamankan di Mako Polsek Lambu Kibang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, terduga pelaku jika terbukti diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 tahun,” pungkasnya. (*)

Laporan: Rian
Editor: Furkon Ari

Share :

140 views

Baca Juga

TULANGBAWANG BARAT

Sah! Arinal Djunaidi Kukuhkan Kembali M. Firsada Sebagai Pj Bupati Tubaba

TULANGBAWANG BARAT

30 Anggota DPRD Tubaba Akan Terima Uang Jasa Pengabdian, Segini Besarannya!

TULANGBAWANG BARAT

Jalin Sinergi dan Kolaborasi, Kajari Tubaba Silaturahmi ke Kantor PWI

TULANGBAWANG BARAT

Suara Tidak Tercapai, Oknum Caleg di Tubaba Diduga Rampas Aset Warga dan Minta Uang Dikembalikan

PEMERINTAHAN

Disdikbud Tubaba Latih Ratusan Orang Susun Silabus Mulok

TULANGBAWANG BARAT

Perpustakaan Daerah Sambut Positif Outing Class MIM Nurul Iman

TULANGBAWANG BARAT

Tiyuh Gunungkatun Tanjungan Tanam 4.500 Bibit Buah-buahan

TULANGBAWANG BARAT

Bupati Tubaba Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja di Margo Mulyo