Home / BANDAR LAMPUNG

Rabu, 26 Juni 2024 - 20:12 WIB

IKA Unila Lakukan Audiensi dengan PJ Gubernur Lampung

Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lampung (IKA Unila), melakukan audensi dengan PJ Gubernur Lampung, Dr. Drs. Samsudin S.H., M.H., M.Pd. di ruang Kerja PJ Gubernur, Rabu (26 Juni 2024) sore. Foto: Humas IKA Unila

Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lampung (IKA Unila), melakukan audensi dengan PJ Gubernur Lampung, Dr. Drs. Samsudin S.H., M.H., M.Pd. di ruang Kerja PJ Gubernur, Rabu (26 Juni 2024) sore. Foto: Humas IKA Unila

LAMPUNGCORNER.COM, BANDARLAMPUNG — Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lampung (IKA Unila) melakukan audensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Dr. Drs. Samsudin S.H., M.H., M.Pd. di ruang Kerja PJ Gubernur, Rabu (26 Juni 2024) sore.

Pertemuan bertujuan untuk membahas berbagai upaya kolaborasi antara alumni universitas dan pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan dan kemajuan daerah.

Rombongan dari Pengurus Pusat IKA Unila dipimpin oleh Ketua Harian, Hi. Abdullah Fadri Auli, SH.

Dalam audensi tersebut, Hi. Abdullah Fadri Auli menyampaikan komitmen para alumni Unila untuk berperan aktif dalam mengembangkan potensi daerah serta mendukung program-program pemerintah yang berpihak kepada masyarakat.

Plt. Gubernur Lampung, Dr. Samsudin S.H., M.H., M.Pd., yang juga alumni Univeristas Lampung menyambut baik inisiatif dan kontribusi yang ditawarkan oleh para alumni Unila.

Beliau menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan masyarakat dalam membangun Lampung ke arah yang lebih baik.

Selain membahas kolaborasi dalam bidang pembangunan, audensi ini juga membahas bebarapa masalah penting di Provinsi Lampung salah satu nya adalah tentang dana bagi hasil (DBH)Provinsi ke Kabupaten-kota se Provinsi Lampung.

Abdullah Fadri Auli sebagai Ketua Harian IKA Unila juga meminta kepada PJ. Gubernur untuk menyelesaikan Hak dari Pemerintah Kabupaten Kota tentang Dana Bagi Hasil yang belum diserahkan, karena itu adalah Hak dari Pemerintah Kabupaten Kota yang selama ini ditunggu.

Ketua harian IKA unila menambahkan, dengan tidak diselesaikannya DBH milik Kabupaten Kota, berarti program-program pembangunan yang sudah dirancang tidak dapat dikerjakan karena dananya tidak masuk.

Menariknya, ternyata PJ. Gubernur menyambut baik harapan itu dan bahkan berjanji mentargetkan tahun 2024 ini semua hak Kabupaten Kota akan diselesaikan.

Kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin komunikasi yang intensif dan membangun kemitraan yang saling menguntungkan guna mencapai visi bersama untuk kesejahteraan dan kemajuan Lampung.

Hal itu, menjadi momentum untuk memperkuat jaringan dan solidaritas antara alumni Unila serta membangun sinergi yang lebih kuat dalam mendukung pendidikan, ekonomi, dan pembangunan sosial di Lampung.

Dengan demikian, audensi ini tidak hanya sebagai wadah untuk bertukar pikiran dan ide, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam membangun sinergi antara alumni universitas dengan pemerintah daerah demi kemajuan bersama. (*)

Share :

70 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Berhentikan Tiga Plt Ketua, DPP Semprit Ketua DPD Demokrat Lampung

BANDAR LAMPUNG

Gubernur Dukung Penuh Pelaksanaan Puteri Remaja Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG

Soal Utang Pemkot Sampai Rp736,93 M, Bunda Eva: Kabupaten Lain Juga Nunggak

BANDAR LAMPUNG

Identitas Korban Tewas Digilas Kereta Terungkap, Malam Hari Sempat Telepon Ketua RT

BANDAR LAMPUNG

Selamat Jalan Prof! Rektor Itera Meninggal Dunia

BANDAR LAMPUNG

PTPN VII Lepas Jamaah Calon Haji

BANDAR LAMPUNG

Sempat Menyerah, Anak Kuli Serabutan Alumnus IIB Darmajaya Ini Jadi ASN di Mahkamah Agung

BANDAR LAMPUNG

Empat Tahanan Narkoba Kabur, Kapolda Lampung Minta Maaf