Home / TULANG BAWANG

Minggu, 25 Oktober 2020 - 22:14 WIB

Libur Panjang, Winarti Imbau Warga Tetap Berkumpul Bersama Keluarga

Bupati Tulangbawang Winarti/FOTO ISTIMEWA

Bupati Tulangbawang Winarti/FOTO ISTIMEWA

Jelang libur panjang di masa Pandemi Covid-19 dan dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Bupati Tulangbawang Winarti mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Imbauan itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati No.100/423/I. 1/TB/X/2020. Imbauan ini juga dilakukan atas dasar tindak lanjut Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 440/5876/SJ tanggal 21 Oktober 2020 tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan liburan sejak 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020.

Karena hal tersebut, Winarti mengambil langkah dengan mengimbau seluruh warga Tulangbawang agar sedapat mungkin menghindari perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga.

”Kemudian dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, diimbau agar dilaksanakan di lingkungan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” imbaunya.

”Utamanya menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun untuk menghindari penularan Covid-19,” lanjutnya, Minggu (25/10/2020).

Pesan dan imbauan dari Winarti itu selaras dengan pesan dan imbauan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020, termasuk memperkuat sistem pengawasan guna mencegah penyebaran virus.

”Kita juga akan mengoptimalkan peran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang dalam melaksanakan monitoring, pengawasan dan penegakan hukum sebagaimana SE Menteri Dalam Negeri Nomor 440/5184/SJ Tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di daerah,” pungkasnya.(rls/red)

Share :

340 views

Baca Juga

TULANG BAWANG

Warga Apresiasi Pemkam Banjar Dewa Bangun Drainase Dari Anggaran Dana Desa

TULANG BAWANG

Sekda Tulang Bawang Pimpin Rapat Persiapan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke – 25 Tahun 2022

TULANG BAWANG

Inovatif, Mesin Serbaguna dari Tuba Sabet Penghargaan dari Kemendes PDTT

TULANG BAWANG

Polres Tulang Bawang Gelar Turnamen Mini Soccer Sambut Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022

TULANG BAWANG

Innalillahi, Ayahanda Bupati Tulangbawang Meninggal Dunia
Apel gelar pasukan di depan Mapolres Tubaba

TULANG BAWANG

Cegah Pemudik, Polres Tubaba Gelar Operasi Krakatau

TULANG BAWANG

Perkuat Silaturahmi, Kasat Intelkam Polres Tuba Temui Tokoh Adat Megou Pak Tulang Bawang

TULANG BAWANG

Rumah Tempat Pesta Narkotika di Menggala Kota Digerebek Polisi