Home / LAMPUNG TIMUR

Senin, 15 Januari 2024 - 16:52 WIB

Peduli Lingkungan, Dandim 0429 Tanam Pohon

LampungCorner.com, LAMPUNG TIMUR – Kodim 0429 Lampung Timur (Lamtim) melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Kegitan yang berlangsung di sungai DAM Ganepo Desa Raman Fajar, Kecamatan Raman Utara, itu juga di hadiri Forkopimda, Forkopimcam dan para Kepala Desa (Kades), Senin (15/01/2024).

Dandim 0429 Lamtim Letkol. Czi. Indra Puji Triwanto menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya bentuk kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam menjaga bumi dari potensi pemanasan global dan perubahan iklim.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di wilayah Kodam II Sriwijaya. Sebab, kita menyadari bahwa kelestarian lingkungan berkontribusi besar terhadap kelangsungan hidup manusia,” ujar Dandim

Dandim melanjutkan, manfaat dari kegiatan ini tidak hanya terbatas pada perbaikan fungsi hutan, melainkan juga sebagai antisipasi terhadap bencana banjir, longsor, dan erosi terutama di bantaran sungai.

“Kodim 0429/Lampung Timur bersama pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya menyambut baik kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian yang positif terhadap lingkungan,” terangnya.

Dandim berharap setiap individu turut berperan aktif dalam menjaga bumi. Penanaman pohon di sekitar tempat tinggal dianggap sebagai langkah konkret untuk memperbaiki sumber daya air, tanah, dan melestarikan pohon endemik Indonesia yang semakin langka.

Dandim juga mengajak masyarakat berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan hidup kita dan generasi mendatang.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan masa depan anak cucu kita,” pungkasnya. (*)

Laporan: Fahri
Editor: Furkon Ari

Share :

112 views

Baca Juga

LAMPUNG TIMUR

Empat Desa di Lampung Timur Masih Berstatus Tertinggal

LAMPUNG TIMUR

Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo Meresmikan Pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan

LAMPUNG TIMUR

Gelapkan Dana PKH Lansia, Oknum di Desa Labuhanratu Baru Dipolisika

LAMPUNG TIMUR

Lamtim Bakal Gelar Sekolah Tatap Muka pada Juli, Tapi Batal Jika…

LAMPUNG TIMUR

Pasar Sukadana Terbakar, Delapan Ruko Hangus

LAMPUNG TIMUR

Wabup Lamtim Azwar Hadi hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Qur’an

LAMPUNG TIMUR

Azwar Hadi Hadiri Halalbihalal Acara Baksos dan Donor Darah KBPMSI

LAMPUNG TIMUR

HUT RI Ke-78, PWI Lampung Timur Akan Bagikan 200 Bendera Merah Putih dari Kesbangpol Kepada Warga