Home / TULANGBAWANG BARAT

Senin, 8 Januari 2024 - 17:48 WIB

Pemkab Tubaba Lelang 7 JPTP, Ini Posisinya!

Kepala BKPSDM Kabupaten Tubaba, Novian. Foto Rian

Kepala BKPSDM Kabupaten Tubaba, Novian. Foto Rian

LampungCorner.com, TUBABA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, akan melelang 7 kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tubaba, Novian mengatakan bahwa lelang segera dilakukan setelah pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

“Kemungkinan bulan maret mendatang kita mulai proses pendaftaran lelangnya. Alhamdulillah, untuk saat ini surat persetujuan atau rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah turun,” ujar Novian saat dikonfirmasi Lampung Corner di ruang kerjanya, Senin (08/01/2024) pukul 11.00 WIB.

Menurut Novian, rekomendasi Kemendagri itu selanjutnya akan disampaikan segera ke Penjabat (Pj) Bupati. Setelah itu disampaikan ke Gubernur, dan terakhir ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dapat segera dilaksanakan proses lelang atau seleksi terbuka (Selter).

“Adapun posisi jabatan yang akan dilelang, yaitu 1. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, 2. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, 3. Kepala Badan Pendapatan Daerah, 4. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, 5. Kepala Dinas koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, 6. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, 7. Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan,” paparnya.

Novian menjelaskan, lelang jabatan itu tentunya terbuka untuk umum dan sekaligus momen mendapatkan promosi jabatan bagi pejabat di lingkungan Pemda Tubaba, yang sudah masuk dalam persyaratan untuk ikut seleksi.

“Tidak menutup kemungkinan nantinya setelah Selter juga akan dilakukan perolingan kembali terhadap para ASN, guna memenuhi kebutuhan organisasi perangkat daerah. Sehingga program pembangunan dan pelayanan berjalan maksimal,” pungkasnya. (*)

Laporan: Rian
Editor: Furkon Ari

Share :

400 views

Baca Juga

TULANGBAWANG BARAT

Waspada! Enam Hewan Ternak di Tubaba Terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku

TULANGBAWANG BARAT

Gunakan DD, Warga Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Bangun Jalan Penghubung

TULANGBAWANG BARAT

Siapkan Ratusan Dosis, Puskesmas Kartaraharja Gelar Vaksin Sinovac dan Moderna

TULANGBAWANG BARAT

Tiadakan Satu Nama Tiyuh Dalam Petunjuk Jalan, Kadishub Tubaba Ceroboh

TULANGBAWANG BARAT

Pastikan DD Terealisasi Dengan Baik, Camat TBT Mulai Lakukan Monev Tiyuh

TULANGBAWANG BARAT

Masyarakat Menjerit, Harga Pangan di Tubaba Kian Melejit

TULANGBAWANG BARAT

Prihatin Dampak Stunting Anak, Pemkab Tubaba Kembangkan Padi Kaya Gizi

TULANGBAWANG BARAT

Terlibat Konsumsi Narkoba, Tiga Anggota Polres Tubaba Dipecat Tidak Hormat