Home / BANDAR LAMPUNG / PEMERINTAHAN

Minggu, 26 Mei 2024 - 16:50 WIB

Pemprov Dukung UIN Raden Intan Lampung Raih Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul

Foto istimewa

Foto istimewa

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyatakan dukungan penuh terhadap Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) dalam meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Unggul.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Ir Fahrizal Darminto MA pada acara Asesmen Lapangan (AL) APT UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (25/05/2024).

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi komitmen UIN Raden Intan Lampung untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya. Hal ini dibuktikan dengan peran akademisi dari UIN Raden Intan Lampung dalam mendukung program pemerintah, terutama Lampung Berjaya.

“Program Lampung Berjaya tidak luput pada pemikiran-pemikiran akademisi yang ada di perguruan tinggi. Terutama UIN Raden Intan Lampung yang selalu mendampingi pemerintah daerah untuk memberikan solusi terbaik dalam segala permasalahan,” ungkapnya dalam acara pembukaan AL di Ballroom kampus setempat.

Ia juga menyebutkan, Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menjadi tonggak kampus dalam bentuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga sangat membantu dalam upaya memajukan pembangunan tingkat desa, “UIN Raden Intan Lampung telah memainkan peran penting dalam memajukan masyarakat Lampung.”

Alumni UIN Raden Intan Lampung saat ini telah menjadi tokoh, baik di pemerintahan maupun organisasi masyarakat. Provinsi Lampung membentuk komite ekonomi syariah, sambungnya, dan sebagian personel yang duduk adalah para tokoh pendidikan dari UIN Raden Intan Lampung.

“Saya berharap pembangunan kita semakin terbangun, terarah, dan Lampung semakin berjaya dengan mendukung ekonomi syariah,” harapnya.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong UIN Raden Intan Lampung menjadi lebih baik ke depan. Kami yakin bahwa UIN Raden Intan Lampung mampu meraih Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul,” tuturnya.

Sementara Walikota  Bandar Lampung, Hj Eva Dwiana, yang diwakili Asisten III  Kota Bandar Lampung Bandar Lampung Drs Sukarma Wijaya MM juga menyampaikan dukungannya terhadap kemajuan UIN Raden Intan Lampung untuk semakin baik ke depannya.

“Kita juga berkomitmen untuk mendukung memperbaiki, meningkatkan mutu, kualitas, sarana prasarana yang ada di lingkungan UIN Raden Intan Lampung,” katanya.

Beragam upaya sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk mendorong kemajuan UIN Raden Intan Lampung ia sampaikan, tidak hanya tingkat lokal atau regional, namun hingga mendunia.

“Sejak 10 tahun lalu kami, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, intens melakukan kerja sama untuk meningkatkan jenjang pendidikan bagi siswa SMA dan SMK kurang mampu untuk kuliah di UIN Raden Intan dengan biaya yang ditanggung oleh Pemkot Bandar Lampung,” ujar mantan pejabat Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung itu.

“Kami juga bangga dengan lulusan UIN. ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung yang berkeinginan melanjutkan studi lanjut juga kami fasilitasi, sebagai bentuk komitmen kami untuk memajukan UIN Raden Intan Lampung,” terangnya. (*)

Share :

185 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

PT BCN komitmen Capai Kinerja 2024

BANDAR LAMPUNG

Mobil Brio Digunakan Komplotan Pencuri Pikap, Lolos saat Ditembaki Polisi

BANDAR LAMPUNG

Kemenag Luncurkan Sertifikasi Halal Gratis bagi UMK, Cek Syaratnya

BANDAR LAMPUNG

Polda Lampung Gelar Lomba Video Iklan Layanan Masyarakat, Ini Syarat dan Hadiahnya

BANDAR LAMPUNG

DPRD Lampung Gelar Paripurna Penandatanganan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022

BANDAR LAMPUNG

Polda Lampung Buru Pelempar Batu Bus Damri di Jalan Tol

BANDAR LAMPUNG

Wali Kota Janji Bantu Pemasaran Produk Warga Binaan Lapas Perempuan

BANDAR LAMPUNG

Tok! Hermansyah Hamidi Divonis 6 Tahun Penjara dan Ganti Rp5 Miliar