Home / BANDAR LAMPUNG / PEMERINTAHAN

Senin, 29 April 2024 - 09:00 WIB

Pemprov Gelar Nobar Indonesia vs Uzbekistan Malam Ini, Begini Prediksi Gubernur Lampung

Pemprov Lampung

Pemprov Lampung

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung — Pemprov Lampung bakalan ikut menggelar nonton bareng (nobar) AFC U23 dibabak semifinal antara Indonesia melawan Uzbekistan pada Senin, 29 April 2024 malam.

Pemprov Lampung akan menggelar nobar di Lapangan Kopri, Komplek Kantor Gubernur Lampung di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 34 Kupang Kota, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

 Nobar dibuka sejak pukul 19.00 WIB, masyarakat yang ingin bergabung juga diperbolehkan untuk mengikuti nobar tersebut.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyebut yakin Indonesia akan menang melawan Uzbekistan usai berhasil menggilas Korea Selatan dibabak perempat final.

Kepada Rilis.id Lampung, Arinal menyebut Indonesia berpotensi menang dengan skor 2-1 dan ia yakin dengan seluruh skuad Indonesia dibawah pelatih Shin Tae Yong.

“Kalau tidak pinalti kita menang 2-1,” kata Arinal.

Namun jika terjadi dengan skor yang sama seperti saat melawan Korea Selatan, dan mengharuskan adu pinalti. Arinal tetap berkeyakinan bahwa Indonesia menang.

“Tapi kalau draw maka penalti scor 3-2 untuk Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 kembali mencatatkan sejarah di AFC U-23 tahun 2024 setelah berhasil lolos ke semifinal dengan mengalahkan Korea Selatan (Korsel).

Garuda Muda telah memastikan menang dari Korsel usai drama adu penalti. Pertandingan perempat final AFC U-23 2024 yang mempertemukan Indonesia dan Korsel ini berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Kamis 25 April 2024 malam waktu setempat, atau Jumat 26 April 2024 dini hari WIB.

Indonesia membuka keunggulan melalui Rafael Struick di menit ke-15. Namun Korsel kemudian bisa menyamakan kedudukan akibat bunuh diri Komang Teguh di menit ke-45+1.

Namun babak pertama belum usai, Indonesia kembali menambah keunggulan juga melalui Struick pada menit ke-45+5.

Pada babak kedua, Indonesia harusnya mendapatkan keunggulan karena Korea Selatan harus bermain dengan 10 pemain usai Lee Young Jun mendapat kartu merah.

Namun, Indonesia justru kebobolan. Korea menambah satu gol dari Jeong San Bin pada menit ke-85. Dengan hasil imbang hingga 2×45 menit berakhir. Maka pertandingan berlanjut ke extra time.

Sayangnya, drama permainan Indonesia melawan Korea Selatan harus berlanjut ke drama adu penalti. Indonesia mendapat keunggulan dengan berhasil menang 11-10 atas Korea Selatan dalam drama adu penalti tersebut.

Selain memastikan tiket ke semifinal, kemenangan itu juga membuat Indonesia berpeluang besar ke Olimpiade Paris 2024. (*)

Share :

97 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Di Depan Ayah, Bocah asal Telukbetung Ini Tewas Bersimbah Darah Ditikam Kakak Tiri

BANDAR LAMPUNG

Kejati Tahan Mantan Asisten II Pemprov Lampung dan Satu Rekanan Terkait Korupsi Jagung

BANDAR LAMPUNG

Tiba di Lampung, Kapolda Irjen Akhmad Disambut dengan Pedang Pora

BANDAR LAMPUNG

Kostiana Ajak Masyarakat Jaga Nilai-Nilai Ideologi Pancasila

BANDAR LAMPUNG

Raperda Inisiatif DPRD, meski Hadir Wiyadi Tak Pimpin Paripurna

BANDAR LAMPUNG

Geng Motor Bubar Diburu Polisi, 5 Kendaraan Ditinggal, 2 Orang Dibekuk

BANDAR LAMPUNG

100 Hari Program Kerja Sebagai Rektor, Prof Lusmeilia Fokus Perbaiki Citra Unila

BANDAR LAMPUNG

Kampus The Best Ini Kedatangan 15 Mahasiswa dari Pulau Jawa