Home / LAMPUNG UTARA

Rabu, 17 Januari 2024 - 23:48 WIB

Ada Objek Wisata Menakjubkan di Lampung Utara yang Belum Banyak Orang Ketahui!

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Perdana Putra menunjukan buah durian yang ada di lokasi agrowisata Desa Sabuk Indah, Kecamatan Abung Kunang, Rabu (17/01/2024).

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Perdana Putra menunjukan buah durian yang ada di lokasi agrowisata Desa Sabuk Indah, Kecamatan Abung Kunang, Rabu (17/01/2024).

LampungCorner.com, LAMPUNG UTARA – Ternyata, masih banyak objek wisata menakjubkan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Provinsi Lampung, yang belum banyak diketahui orang.

Salah satunya agrowisata desa yang berada di Desa Sabuk Indah, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara.

Di lokasi itu terdapat perkebunan buah durian, jeruk dan duku tertata dengan rapi dan indah. Suasana yang tenang dan nyaman ditambah sungai yang menyejukan pandangan, membuat tempat ini patut untuk dikunjungi.

Dalam menggali potensi wisata tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Lampura, Perdana Putra beserta jajarannya didampingi Camat Abung Kunang Agus Jayastika, Kepala Desa (Kades) Sabuk Indah Nandang Zaili, mengunjungi lokasi tersebut, Rabu (17/01/2024).

“Kita akan jadikan lokasi ini sebagai agrowisata desa unggulan dinas pariwisata dan kebudayaan. Kita juga berencana membuat perkemahan River Side (pinggir sungai) di tempat ini,” ujar Perdana Putra.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan itu menjelaskan, terdapat empat jenis pohon buah durian. Mulai dari buah durian Musangking, Bawor, Tembaga hingga jenis buah durian kampung.

“Musim panen buah durian, jeruk dan duku pada bulan maret mendatang, kami berencana melakukan panen raya bersama pak bupati dan wakil bupati Lampung Utara,” jelas Perdana Putra.

Oleh karena itu, lanjut Perdana Putra, pihaknya menghimbau masyarakat setempat untuk bekerjasama membangun agrowisata tersebut. Sehingga kedepan Desa Sabuk Indah lebih dikenal sebagai desa agrowisata.

“Kami siap membantu memfasilitasi jika ada bantuan dari provinsi maupun dari Kementrian Pariwisata,” pungkasnya. (*)

Laporan: Furkon Ari

Share :

539 views

Baca Juga

LAMPUNG UTARA

DPRD Lampura Kirim Usulan Tiga Nama Pj Bupati ke Mendagri, Ini Nama-nama Kandidatnya

LAMPUNG UTARA

Video Porno dan Pergaulan Bebas, Penyebab Kasus Pencabulan Meningkat di Lampura

LAMPUNG UTARA

Ratusan Narapidana Rutan Kotabumi dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri

LAMPUNG UTARA

Ratusan Peserta Semarakkan Kicau Mania PWI Lampura Cup 1

LAMPUNG UTARA

PWI Lampung Utara Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Ponpes

LAMPUNG UTARA

Lima Eselon II Lampura Dilantik, Dua Pejabat “Impor”

LAMPUNG UTARA

Sebelas Pegawai Reaktif, Kantor Inspektorat Waykanan Ditutup

LAMPUNG UTARA

Pasca Penggeledahan Polisi, Pelayanan Disdukcapil Lampura Terhambat