Home / TULANGBAWANG BARAT

Sabtu, 6 Januari 2024 - 20:52 WIB

KPU Tubaba Launching Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

Pelaksanaan launching penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu di Tubaba. Foto Rian

Pelaksanaan launching penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu di Tubaba. Foto Rian

LampungCorner.com, TUBABA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, melaksanakan launching penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Kegiatan itu berlangsung di gudang logistik KPU Tubaba, Tiyuh (Desa) Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang (TBT), pada Sabtu (06/01/2024) pukul 09.00 WIB.

Dalam acara itu, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba M. Firsada diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Untung Budiono, mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih kepada KPU dan jajarannya, yang terus bekerja demi kelancaran tahapan demi tahapan penyelenggaraan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen yang ada di Kabupaten Tubaba baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung untuk saling meningkatkan kolaborasi dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 ini, sehingga pemilihan wakil-wakil rakyat baik di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, serta Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 dapat berjalan dengan baik dan benar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tubaba Yudi Agusman mengatakan terkait dengan kesiapan logistik KPU mulai dari kotak suara, bilik suara, kabel ties, dan lain-lain dipastikan aman dan sesuai kebutuhan tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan.

“Hampir semua kelengkapan logistik sudah lengkap dan diterima di gudang logistik KPU, yang mana sudah kami setting dan akan siap didistribusikan. Hanya saja untuk logistik Pemilu yang belum tiba yaitu surat suara Capres dan Cawapres, serta surat suara DPD RI, karena masih dalam perjalanan dan kemungkinan sore nanti tiba di gudang logistik KPU Tubaba,” jelasnya.

Yudi menerangkan, terdapat sekitar 100 orang pelipat surat suara. Dan nantinya, untuk pendistribusian logistik dari KPU ke Kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 10 dan 11 Februari 2024, kemudian untuk distribusi dari Kecamatan ke Tiyuh pada tanggal 12 Februari, dan distribusi dari Tiyuh ke TPS dilakukan pada tanggal 13 Februari 2024.

“Objek vital dalam Pemilu ini adalah salah satunya merupakan logistik Pemilu, dan kita berharap dari seluruh tahapan distribusi terutama logistik akan benar benar sampai dengan keadaan baik dan dapat sesuai dengan prinsip tata kelola logistik Pemilu yaitu, tepat jenis, tepat jumlah, tepat waktu, efektif dan efisien,” pungkasnya. (*)

Laporan: Rian
Editor: Furkon Ari

Share :

261 views

Baca Juga

TULANGBAWANG BARAT

Pengadilan Agama Gratiskan Perkara Untuk Masyarakat Kurang Mampu, Ini Syaratnya!

TULANGBAWANG BARAT

Perdana, Panen Padi Singkat M70 di Tubaba Capai 6 Ton Per Hektar

TULANGBAWANG BARAT

Ops Ketupat Krakatau 2024 Siap Dilaksanakan, Polres Tubaba Gelar Rakor Lintas Sektoral

TULANGBAWANG BARAT

Pemkab Tubaba Resmi Implementasikan Program SRA

KESEHATAN

Pastikan Lansia Tervaksinasi, Tim Mobile Vaksinasi Tubaba Sisir Pemukiman

TULANGBAWANG BARAT

Bantuan Pangan CBP Tahap Dua Kabupaten Tubaba Kembali Disalurkan

TULANGBAWANG BARAT

Diduga Tak Sesuai Spek, Kepala Tiyuh Karta Keluhkan Proyek Jalan Ratusan Juta

PEMERINTAHAN

PPKM Mikro di Tubaba Diperpanjang, Tak Patuh Siap-Siap Dibubarkan