Home / LAMPUNG BARAT

Kamis, 15 Juli 2021 - 14:28 WIB

Lima Warganya Isolasi Mandiri, Aparat Desa Kirim Sembako Langsung ke Rumah

Peratin Pekon Tiga Jaya, Prayitno saat memberikan bantuan kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri, Rabu (14/7/2021). Foto: Dokumentasi Desa

Peratin Pekon Tiga Jaya, Prayitno saat memberikan bantuan kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri, Rabu (14/7/2021). Foto: Dokumentasi Desa

LAMPUNGCORNER.COM, Lampung Barat — “Daripada menyalahkah gelap, lebih baik menyalakan lilin”. Mungkin ungkapan lama itu tepat menggambarkan apa yang dilakukan aparat Pekon atau Desa Tiga Jaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, kepada lima warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Aparat pekon memberi dukungan kepada kelima warganya yang terkonfirmasi positif covid-19 sejak tiga hari lalu tersebut. Penuh keikhlasan mereka mengantarkan langsung bantuan sejumlah bahan pokok sebagai bentuk perhatian dari pemerintah setempat.

Menurut Peratin atau Kepala Desa Tiga Jaya Prayitno, pendistribusian bantuan juga dilakukan bersama Camat Sekincau Sri Handayani, tenaga kesehatan (nakes) puskesmas, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas pekon.

addgoogle

“Kami antarkan langsung bantuan sembako kepada warga yang terpapar covid-19. Bantuan itu bersumber dari dana desa,” jelas Prayitno, pada Kamis (15/7/2021).

Sementara, kelima warga yang positif covid-19 itu tersebar di tiga pemangku (dusun). Yakni Pemangku Gumbib, Talang Sebaris dan Pemangku Fila Tengah.

“Sampai 14 hari isolasi mandiri nanti akan terus kami pantau bersama tim medis. Mudah-mudahan proses penyembuhannya berjalan baik,” harap Prayitno.

Pihak desa, janji Prayitno, akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan dan mengimbau untuk tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang. (*)

Red

add

Share :

307 views

Baca Juga

LAMPUNG BARAT

Pemuda Peduli Lambar Tuntut Bupati Naikkan Harga Sayur yang Kian Merosot

LAMPUNG BARAT

Buka Konferkab Lambar, Ketua PWI Lampung Minta Wartawan Jangan Cepat Puas

LAMPUNG BARAT

DPRD Lambar Fokus Tingkatkan KRL, Pengelola Hutan dan Program PUPR

LAMPUNG BARAT

Pekan Depan, 6.874 KPPS Dilantik

LAMPUNG BARAT

Sekdakab Lambar Geram, Randis Banyak yang Menunggak Pajak

LAMPUNG BARAT

Lambar Dipuji Terbaik Tangani Covid-19, tapi kok Masih Zona Oranye?
Visual pembangunan gedung budaya pada tahun 2021 atau tahap kedua. FOTO: ISTIMEWA

LAMPUNG BARAT

Pembangunan Gedung Budaya Lampung Barat Dilanjutkan April

LAMPUNG BARAT

Ada apa? Proyek Sumur Resapan di Lambar Mandek