Home / PEMERINTAHAN

Jumat, 8 Januari 2021 - 18:08 WIB

Tanggal 14 Januari Kepala Daerah hingga Ketua DPRD di Lampung Akan Divaksin

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana. LUSTRASI: LAMPUNGCORNER.COM/Sulis Wanto

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana. LUSTRASI: LAMPUNGCORNER.COM/Sulis Wanto

Lampungcorner.com, Bandarlampung – Pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lampung akan digelar pada 14 Januari. Pencanangan ini dilakukan sehari setelah Presiden Joko Widodo divaksin.

Vaksinasi tersebut akan diikuti kepala daerah, ketua DPRD, kepala Dinas Kesehatan, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Pencanangan akan diikuti 10-20 orang untuk kepala daerah, kepala Dinas Kesehatan, Forkompimda, ketua DPRD,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana dalam video yang dilihat Rilislampung di akun Instagram @dinkeslampung, Jumat (8/1/2021).

addgoogle

Reihana mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi di Lampung akan berlangsung empat tahap. Pada tahap pertama diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan petugas surveilans dengan jumlah vaksin sebanyak 40.520 dosis.

“Tahap kedua, untuk pegawai pelayanan publik seperti TNI, Polri, Satpol PP, guru, lansia, tokoh agama, tokoh masyarakat,” beber kepala Dinas Kesehatan Lampung itu.
Tahap ketiga, lanjut Reihana, untuk masyarakat rentan secara ekonomi dan sosial. Terakhir, vaksinasi diperuntukan bagi pelaku ekonomi dan masyarakat lainnya.

“Saat ini, vaksin tahap pertama disimpan di gudang milik Dinas Kesehatan Lampung. Jika UEA (Emergency Use of Authorization) dari BPOM sudah keluar, maka vaksin akan didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota,” jelasnya.
Nantinya, menurut Reihana, pelaksanaan vaksinasi akan digelar di puskesmas dan rumah sakit. Baca: Pelaksanaan Vaksinasi di Lampung Tunggu UEA dari BPOM

“Dan jangan ada keraguan lagi, hoaks-hoaks itu tidak perlu didengar. Mana ada negara yang mau memberi suatu hal yang tidak bagi rakyat, itu sangat tidak mungkin,” pungkasnya. (*)

Editor:

add

Share :

299 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Ajak Sekuat Tenaga Tekan Covid-19, Eva: Kalau Tidak PAD Terpengaruh

BANDAR LAMPUNG

Februari, SD-SMP di Bandarlampung Boleh Sekolah Tatap Muka

BANDAR LAMPUNG

DPRD Bandarlampung Bakal Panggil Manajemen Angel’s Wing

BANDAR LAMPUNG

Pemkot Utang Rp 150 M untuk Penanganan Covid-19

BANDAR LAMPUNG

Oknum Guru Rudapaksa Siswi SMP, Disdik dan Sekolah Diminta Selektif Terima Honorer

PEMERINTAHAN

Upayakan Peningkatan Penerimaan Negara, Gubernur Arinal Pimpin Pemusnahan Rokok dan Minuman Keras Ilegal

BANDAR LAMPUNG

DPRD Lampung Soroti Dugaan Kecurangan PPDB

PEMERINTAHAN

DLH Tubaba Tambah Tiga Armada Sampah untuk Launching Pasar Modern Pulung Kencana