Home / TANGGAMUS

Senin, 14 Juni 2021 - 13:04 WIB

Buaya Dua Meter Ditangkap Setelah Jebol Keramba Warga

Buaya yang ditangkap warga Waygelang, Kota Agung Barat, Tanggamus, Minggu malam. Foto: Istimewa

Buaya yang ditangkap warga Waygelang, Kota Agung Barat, Tanggamus, Minggu malam. Foto: Istimewa

LAMPUNGCORNER.COM, TanggamusMasyarakat di sekitar Muara Pantai Harapan wilayah Dusun Rawajadi, Desa Waygelang, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus dikejutkan dengan rusaknya sejumlah keramba ikan nila milik kelompok masyarakat sekitar.

Selain keramba, jaring ikut rusak dan banyak ikan yang hilang dan mati. Pada akhirnya masyarakat mengetahui sebabnya setelah ada seekor buaya yang terjerat jaring salah satu warga.

Setelah diangkat sejumlah warga pada Minggu malam, terlihat buaya berukuran panjang sekitar dua meter itu masih mencoba melawan untuk melepaskan diri dari jeratan jaring.

addgoogle

Mendapat informasi masyarakat, anggota Polsek Kota Agung, Koramil Kota Agung, hingga TNI AL datang ke lokasi untuk mengevakuasi buaya ke tempat aman.

“Buaya tertangkap jaring lalu diikat warga, maka kami tadi langsung evakuasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id (group lampungcorner.com), Senin (14/6/2021).

Muji melanjutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung untuk penanganan selanjutnya.

Menurut Muji, dari keterangan warga diperkirakan ada dua ekor buaya muara lagi yang masih berkeliaran di sekitar Pantai Waygelang, dan masyarakat diminta waspada.

“Masyarakat harus berhati-hati, dan jika menangkapnya agar tidak dibunuh karena buaya masuk kategori hewan yang dilindungi,” tukasnya.

Seorang warga bernama Masemi yang ikut dalam proses penangkapan buaya itu mengatakan, penangkapan itu dilakukan setelah ikan budidaya di dalam keramba banyak yang hilang dan ternyata buaya itu masuk dengan menjebol keramba. (*)

Red

add

Share :

257 views

Baca Juga

TANGGAMUS

Ada Balita Gizi Buruk Dekat Rumah Ketua DPRD Tanggamus Butuh Perhatian
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Dendi Supratman

HUKUM

Mantan Pj Kepala Pekon di Tanggamus Korupsi Hingga Rp250 Juta, Hukuman 20 Tahun Menanti

TANGGAMUS

Tak Terurus, Lahan Semak Belukar Milik Perusahaan di Tanggamus Terbakar

TANGGAMUS

Antisipasi Tindak Kejahatan Saat Hiburan Orgen Tunggal, Polres Tanggamus Gelar FGD

TANGGAMUS

Dewi Handajani Gowes Bareng Gocak, Perkenalkan Wisata Unggulan Muara Indah

TANGGAMUS

Polsek Pulau Panggung Identifikasi Penemuan Mayat Bayi di Bendungan Batu Tegi

TANGGAMUS

Cukup Bayar Rp25 Ribu, Bisa Makan Buah Sepuasnya di Way Tahili

TANGGAMUS

IKWI Lampung Akan Beri Penghargaan kepada Bupati Tanggamus