Home / TULANGBAWANG BARAT

Senin, 21 Juni 2021 - 17:20 WIB

Kepala Tiyuh Persiapan Diminta Jaga Kondusifitas Wilayah Hingga Definitif

Pelantikan Kepala Tiyuh Persiapan di Tubaba, Senin (21/6/2021). Foto: Surmad

Pelantikan Kepala Tiyuh Persiapan di Tubaba, Senin (21/6/2021). Foto: Surmad

LAMPUNGCORNER.COM, Tulangbawang Barat – Camat Tulang Bawangbawang Udik (TbU) Iwan Setiawan melantik empat kepala tiyuh atau desa persiapan serta pengambilan sumpah di Balai Tiyuh Karta, Kecamatan TbU, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (21/6/2021).

Empat kepala tiyuh yang dilantik adalah Abdul Manaf sebagai Kepala Tiyuh Karta Tanjung Selamat, Deniyadi sebagai Kepala Tiyuh Karta Raya, Juanda sebagai Kepala Tiyuh Gading Kencana, dan Sugito sebagai Kepala Tiyuh Kagungan Ratu Agung.

Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam sambutannya yang diwakili oleh Kadis PMD Sofyan Nur, mengucapkan selamat mereka yang dilantik.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang karena proses menuju tiyuh definitif ini butuh perjuangan. Apalagi sebentar lagi akan masuk tahun politik di tingkat tiyuh. Untuk itu saya berharap kita semua menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” ungkapnya Nur.

Iwan juga mengucapkan selamat dan meminta menjadikan momentum ini untuk percepatan dalam proses pemekaran tiyuh persiapan. Menurut Iwan, masa jabatan kepala tiyuh persiapan adalah satu tahun.

“Tiyuh ini dalam proses definitif, maka pembinaan aparatur harus dilakukan. Hal itu agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Jangan lupa selalu berkoordinasi kepada kepala tiyuh induk dan camat,” pesan Iwan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Tumijajar AKP M.Taufik, Danramil 412-05/TBU Letda Arm Edi Santoso, Kapus Marga Kencana Wahyudin, Kapus Puskesmas Kartaraharja Essy Novia, Kepala Tiyuh se-Kecamatan Tulangbawang Udik dan BPT Tiyuh. (*)

Red

Share :

332 views

Baca Juga

TULANGBAWANG BARAT

Satu Warga Tubaba Meninggal Dunia Terpapar Covid 19

TULANGBAWANG BARAT

Jalan Sepanjang 2,5 KM di Tiyuh Panaragan Rusak Parah

TULANGBAWANG BARAT

Bawaslu Berikan Pelatihan Saksi Peserta Pemilu Tingkat Kecamatan

TULANGBAWANG BARAT

Rolling Pejabat PJ Bupati Belum Ada Izin Dari Gubernur Dan Kemendagri

TULANGBAWANG BARAT

Jelang Peresmian Pasar Pulung Kencana, Pemkab dan Warga Panjatkan Doa 

TULANGBAWANG BARAT

Diduga Edarkan Sabu, Seorang Pemuda di Tubaba Dibekuk Polisi

TULANGBAWANG BARAT

Ratusan Personel Polres Tubaba Ikuti Kegiatan Donor Darah

TULANGBAWANG BARAT

Susun RPJPD, Ini Visi Misi dan Arah Pembangunan Pemkab Tubaba Dua Dekade Kedepan!