Home / TULANG BAWANG

Minggu, 21 Januari 2024 - 17:37 WIB

Launcing Car Free Day di Tulang Bawang, AKBP James Mendapat Apresiasi Dari Pj. Bupati

Lampungcorner.com, Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), serta forkopimda melaunching kegiatan Car Free Day (CFD) untuk yang pertama kali di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

CFD merupakan sebuah gerakan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Gerakan ini dimulai dari kesadaran penduduk dunia mengenai bahaya pemanasan global dan pentingnya mengurangi emisi bahan bakar di dunia.

Launcing CFD ini berlangsung hari Minggu (21/01/2024) pagi di Taman Panda, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, dan dihadiri langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Pj. Sekda Tulang Bawang, Ferly Yulendi, SP. MM, Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Triano Iqbal, SIP, M.Si, Kajari Tulang Bawang, Ketua DPRD Tulang Bawang serta forkopimda plus lainnya.

addgoogle

“CFD atau hari bebas kendaraan bermotor di Kabupaten Tulang Bawang ini merupakan yang ketiga dilaksanakan di Provinsi Lampung. Pertama di Bandar Lampung, kedua di Kota Metro, dan Ketiga di Kabupaten Tulang Bawang,” kata AKBP James.

Lanjutnya, walaupun yang ketiga di Provinsi Lampung tapi yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang. Ini merupakan suatu hal yang positif yang bisa kita lakukan dan menunjukkan komitmen yang sama untuk memajukan Kabupaten Tulang Bawang menjadi unggul, maju, dan bahkan bisa bersaing pada tingkat atau kancah nasional.

“Banyak manfaat dari pelaksanaan CFD yang digelar ini, diantaranya mengurangi polusi, kita juga bisa menampilkan pentas seni dan budaya yang ada di Kabupaten Tulang Bawang pada setiap pelaksanaan CFD. Juga bisa membangun perekonomian dengan meningkatkan UMKM. Selain itu, sebagai tempat untuk berolah raga sehingga kita dapat menjaga stamina dan kesehatan,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Di tempat yang sama, Sekda Tulang Bawang membacakan sambutan Pj. Bupati Tulang Bawang yang memberikan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan CFD.

“Kami ucapakan terima kasih kepada AKBP James Hutajulu beserta jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan CFD ini, sehingga bisa terlaksana dan untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur. Selain itu, CFD ini juga bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat,” kata Ferly.

Untuk diketahui, bahwa launcing CFD diawali dengan kegiatan pelepasan burung merpati, pengguntingan pita secara simbolis, fun walk (jalan santai) yang diikuti oleh sekitar 1000 orang warga, dan senam bersama.

Juga dimeriahkan dengan penampilan dari Polisi Cilik (Pocil) Polres Tulang Bawang, pertunjukan Tarian Lampung dan penampilan band. Tampak terlihat UMKM yang ikut meramaikan diserbu oleh warga yang hadir dalam kegiatan CFD. (*)

add

Share :

67 views

Baca Juga

TULANG BAWANG

Evakuasi Mayat Anonim, Kasat Polairud Polres Tulang Bawang: Berikut Ciri-Cirinya

TULANG BAWANG

Gandeng UGM, Winart Berencana Dirikan Rumah Sakit Tanpa Kelas

TULANG BAWANG

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, Buka Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

TULANG BAWANG

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Tangkap Pelaku Curat Rumah Yang Beraksi di Kampung Sendiri

TULANG BAWANG

Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap 13 Pelaku Dalam Sebulan, Berikut Rinciannya

TULANG BAWANG

Serius Tangani Stunting, Pemkab Tulang Bawang Studi Banding ke Sumedang Jawa Barat

TULANG BAWANG

Dalam Rangka Entry Meeting Pembinaan dan Pengawasan ( Berkala), Inspektorat Provinsi Lampung Berkunjung ke Tulang Bawang

TULANG BAWANG

Partai Golkar Lampung Siap Target Kemenangan Sebesar 20 Persen Pada Pileg 2024