Home / MESUJI

Selasa, 9 Januari 2024 - 23:11 WIB

10 Tahun Sejak Berdiri, SMKN 1 Pancajaya Mesuji Dambakan Aliran Listrik PLN

Inilah lokasi SMKN 1 Pancajaya dan Sekolah Unggul Teepadu. Foto Kotan

Inilah lokasi SMKN 1 Pancajaya dan Sekolah Unggul Teepadu. Foto Kotan

LampungCorner.com, MESUJI – Miris, SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Pancajaya yang selingkung dengan Sekolah Unggul Terpadu terletak di Desa Mukti Karya, Kecamatan Pancajaya, Kabupaten Mesuji, sudah 10 tahun belum menikmati sambungan aliran listrik PLN untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Kepala Sekolah SMKN 1 Pancajaya, Haris, mengatakan sekolahan itu berdiri sejak tahun 2013. Dan sampai sekarang belum memiliki listrik.

“Sampai kini sekolah kami belum ada listrik. Kami sangat membutuhkan listrik, agar kegiatan belajar mengajar di sekolahan bisa berjalan maksimal,” ujar Haris kepada wartawan, Selasa (09/01/2024).

addgoogle

Haris menjelaskan, sehubungan dengan belum adanya jaringan listrik di Kompleks Sekolah Unggul Terpadu Mesuji yang terletak di Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, pihaknya telah memohon bantuan kepada Pemkab Mesuji untuk memfasilitasi ke pihak PLN agar aliran listrik segera tersambung.

“Tiang listrik sudah terpasang sepanjang 3000 meter (3 KM) sejak bulan Mei 2022. Kami telah mengajukan permohonan kepada pimpinan PT. PLN (Persero) ULP Menggala berkaitan dengan jaringan listrik sebanyak dua kali, yaitu pada tanggal 8 Februari 2022 dan surat permohonan kami kedua pada tanggal 14 September 2023,” jelasnya.

Haris menguraikan, adapun kebutuhan daya listrik masing-masing sekolah yang ada di kompleks Sekolah Unggul Terpadu Mesuji antara lain, SMK Negeri 1 Panca Jaya, SMA Negeri 1 Panca Jaya, SMP Negeri 20 Mesuji, SD Negeri 11 Panca Jaya, TK Negeri 19 Mesuji

“Selama ini sekolah kejuruan kami hanya menggunakan mesin genset untuk dapat mendukung kegiatan belajar mengajar untuk kegiatan praktek. Sangat diperlukan sekali aliran listrik normal, terutama sekolah kami di jurusan bidang teknik audio video dan multimedia (elektro),” ungkapnya. (*)

Laporan: Kotan
Editor: Furkon Ari

add

Share :

76 views

Baca Juga

HUKUM

Perempuan Tunawicara Diculik, Dirudapaksa, lalu Dibuang ke Tuba

HUKUM

Tim Kala Hitam Tangkap Dua Pencuri 1,5 Ton Sawit

MESUJI

Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kabupaten, Selaraskan Program Daerah Dengan Pemerintah Pusat

MESUJI

Waduh! Dampak El Nino, 170 Ha Sawah di Mesuji Terancam Gagal Panen

MESUJI

123 Sapi dan 98 Kambing Kurban di Mesuji Dinyatakan Sehat

HUKUM

Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam, Dua Kades Mesuji Kabur

MESUJI

Sembilan Rumah Warga Rusak, Akibat di Hantam Angin Puting Beliung

MESUJI

Bak Film Texas, Pasal Tersinggung, Satu Orang Roboh Dihujani Tembakan di Mesuji