Home / BANDAR LAMPUNG

Rabu, 10 Januari 2024 - 16:06 WIB

Buka UKW PWI Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Curhat

LampungCorner.com, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi membuka acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-32 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung yang diadakan PWI Pusat bekerjasama dengan BUMN , berlangsung di Hotel Emersia Bandarlampung, Rabu (10/01/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan curhatannya mengenai seringnya diserang beberapa wartawan dalam menjalankan tugasnya. Keterlibatan media sangat penting dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas pemerintahan.

Gubernur juga menyoroti bahwa seringkali dirinya dan pejabat pemerintah menjadi sasaran kritik yang cukup tajam.

addgoogle

“Saya sangat menghargai peran wartawan dalam mengawasi kinerja pemerintah. Namun, terkadang saya merasa serangan yang saya terima tidak selalu berdasar fakta dan dapat merugikan citra saya dan pemerintah,” ungkapnya.

Gubernur menegaskan, kebebasan pers tetap harus dijaga, tetapi juga mengajak para wartawan untuk lebih berhati-hati dalam menyampaikan informasi dan mengecek kebenaran berita sebelum disebarkan.

“Saya tidak menentang kritik, terutama kritik yang membangun. Saya berharap kita dapat bekerja sama untuk kemajuan Lampung,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal juga memberikan apresiasi kepada PWI Lampung atas upayanya dalam meningkatkan kompetensi wartawan melalui kegiatan UKW.

“Semoga UKW PWI Provinsi Lampung dapat menjadi momentum positif bagi peningkatan kualitas dan profesionalisme wartawan di daerah, khususnya di provinsi Lampung” harapnya.

Acara pembukaan UKW PWI Provinsi Lampung dihadiri para wartawan peserta UKW, pejabat pemerintah dan Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Ketua KPID Lampung Budijaya. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10 – 11 Januari 2024. (*)

Laporan: Fahri
Editor: Furkon Ari

add

Share :

85 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Muktamirin Dimanjakan dengan Bazar di Enggal dan Nakes di Hotel

BANDAR LAMPUNG

Stasiun KAI Jadi Jalur Alternatif selama PPKM, per Kendaraan Diminta Sukarela Rp2 Ribu

BANDAR LAMPUNG

Pasca Tewasnya Siswa BLK, Tim Gabungan Jemput dan Periksa 30 Saksi

BANDAR LAMPUNG

PTPN VII Siapkan Gula 3,7 Ton Untuk Pasar Murah

BANDAR LAMPUNG

Penembak Lampung Wira Sukmana Sumbang Emas Keempat di PON XX Papua

BANDAR LAMPUNG

BREAKING NEWS : Chusnunia Chalim Mundur dari Jabatan Wakil Gubernur Lampung

BANDAR LAMPUNG

Selain Retribusi Sampah, DLH Bandarlampung Diduga Korupsi Anggaran Pengadaan Kontainer

BANDAR LAMPUNG

NasDem dan PKB Lampung Belum Ada Wacana Bertemu Bahas Anies Cak Imin