Home / KESEHATAN

Sabtu, 19 Juni 2021 - 09:18 WIB

Dokter di Waykanan Ini Adakan Sunatan Gratis Setiap Jumat, Catat Lokasinya

dr. Hendra Yuarfa (berkacamata) saat akan melakukan sunatan gratis kepada warga, Jumat (18/6/2021). Foto: Yulianto

dr. Hendra Yuarfa (berkacamata) saat akan melakukan sunatan gratis kepada warga, Jumat (18/6/2021). Foto: Yulianto

LAMPUNGCORNER.COM, Waykanan – Sebagai bentuk pengabdiannya pada kemanusiaan dan profesinya, seorang dokter di Kabupaten Waykanan sejak sebulan lalu mengadakan kegiatan sosial sunatan gratis. Kegiatan itu dilakukannya setiap Jumat di tempat praktinya yang berada di Jalan Raden Intan, Kelurahan Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu, Waykanan.

Ia adalah dr. Hendra Yuarfan, pria kelahiran asli Waykanan tahun 1979. Seperti terlihat pada Jumat (18/6/2021). Sejumlah anak-anak diantar orang tua atau keluarganya mendatangi tempat praktiknya untuk disunat secara gratis.

“Dunia medis itu adalah dunia kemanusiaan. Tujuannya untuk bisa saling membantu dan berbagi dengan sesama,” ungkap Hendra menyebutkan dasar ia mulai bergerak mengadakan kegiatan sosial yang ia sebut “Jumat Berbagi Sesama” itu.

Hendra sendiri sangat menyadari bagaimana kesulitan masyarakat. Pasalnya, ia juga mengaku berasal dari keluarga sederhana. Maka, setelah ia mencapai karir yang cukup cemerlang, ia tidak lupa untuk mencoba bermanfaatn bagi masyarakat.

“Hal ini saya lakukan semata-mata sebagai wujud syukur, bahwa tempat pratik mandiri ini sudah berdiri lebih kurang 10 tahun. Kami terus berupaya selalu memberikan inovasi dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terusnya.

Kegiatan sosial sunatan gratis itu dilakukan Hendra sudah sejak sebulan lalu, dan ia berniat akan terus melakukannya selama tempat praktiknya ini berdiri.

Sejak membuka sunatan gratis, menurut Hendra bukan hanya masyarakat sekitar Waykanan saja yang datang berobat. Namun ada juga yang dari luar wilayah tersebut. Antusias masyarakat yang datang ke tempat praktik mandirinya itu terasa disambut baik. (*)

Red

Share :

323 views

Baca Juga

KESEHATAN

45 Jenis Tanaman Obat Akan Ada di Semua Kantor Dinas Mesuji

KESEHATAN

Tanda Anak Positif Omicron dan Cara Mencegahnya

KESEHATAN

Ini Cara Efektif Cegah DBD di Musim Penghujan

KESEHATAN

Ibu Hamil Puasa, Adakah Pengaruhnya ke Perkembangan Janin?  

KESEHATAN

4 Hal Penting agar Bepergian Tetap Aman di Tengah Badai Omicron

KESEHATAN

Ahli Paru: Anak yang Dirawat Akibat Omicron Lebih Banyak dari Varian Sebelumnya

BANDAR LAMPUNG

Optimistis! Herd Immunity di Lampung Terbentuk November 2021

KESEHATAN

Diskes Sebut Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu Capai 69 Persen