Home / TULANG BAWANG

Kamis, 25 Januari 2024 - 08:44 WIB

Mahasiswa KKN Unila Pasarkan Keripik Pisang Sidomekar Melalui Sosial Media

Lampungcorner.com, Tulang Bawang – Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) di desa Sidomekar, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) bantu pasarkan produk UMKM lebih luas.

Pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Keripik pisang tersebut, dilakukan kelompok mahasiswa KKN melalui sosial media.

Menurut satu di antara mahasiswa KKN, Jenita Agma Putri, beserta keenam rekannya.
Ira Tya Anggie, Lingga Kaila Azzahra, Fariz Arsy, Muhammad Abdullah Azzam Miqdad, Nyimas Nadita adhelia, dan Sri Tanti, mengatakan. Upaya membantu pemasaran produk Usaha UMKM keripik pisang lebih luas, pihaknya membantu promosikan melalui sosial media E commerce.

addgoogle

“Ini kami lakukan untuk membantu pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan dan menjangkau pasar yang lebih luas” kata Jeni diamini oleh Ira, pada (25/1/2024).

Lanjut dia, pihaknya membantu UMKM Keripik Pisang Asli Sidomekar dalam membuat akun media sosial, yakni Facebook. Akun tersebut digunakan untuk mempromosikan produk keripik pisang kepada masyarakat luas.

“Selain itu, kami juga membantu UMKM membuat konten-konten menarik untuk diunggah ke media sosial,” kata Lingga beserta rekannya Faris.

Sementara itu, Muhammad dan Nyimas
menjelaskan, konten-konten yang diunggah ke media sosial tersebut dibuat dengan menggunakan video dan foto yang menarik.
Konten itu juga disertai dengan informasi tentang produk keripik pisang, berikut varian rasa, dan harga.

“Selain itu, kami juga membantu UMKM Keripik Pisang untuk bergabung dengan platform sosial commerce, yakni Shopee. Dengan bergabung di platform tersebut, UMKM dapat menjual produknya secara online dan menjangkau pasar yang lebih luas,” kata Tri Tanti.

Dengan demikian, adanya pemasaran melalui sosial media tersebut, pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan dan meningkatkan perekonomian utamanya masyarakat setempat.

“Program pemasaran produk UMKM melalui sosial commerce ini merupakan salah satu program KKN Unila yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Sri Wahyuni selaku pelaku UMKM Keripik Pisang Asli Sidomekar sangat mengapresiasi atas program Kelompok mahasiswa KKN di desanya. Sebab, dengan adanya sosial media tersebut dapat membantu meningkatkan hasil penjualan.

“Kami sangat apresiasi kepada mahasiswa KKN Unila yang telah membantu dalam pemasaran produk UMKM keripik pisang secara online,” pungkasnya.

add

Share :

47 views

Baca Juga

TULANG BAWANG

Polsek Penawartama Dampingi Langsung Penyuntikan Vitamin B Komplek Pada Puluhan Ekor Sapi

TULANG BAWANG

Polisi Tangkap Pelaku Curat di Kelurahan Ujung Gunung

TULANG BAWANG

Kadinsos Tuba Dikabarkan Meninggal Dunia

TULANG BAWANG

Polsek Menggala Gelar KRYD, Berikut Lokasi dan Hasilnya

TULANG BAWANG

Rumah Tempat Pesta Narkotika di Menggala Kota Digerebek Polisi

TULANG BAWANG

Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Triano Iqbal, Membuka Refresh Perwasitan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti)

TULANG BAWANG

Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Banjar Baru, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Tulang Bawang

TULANG BAWANG

Bupati Winarti laksanakan Sholat Ied di Masjid Agung Islamic Center Menggala Tuba