Home / MESUJI

Kamis, 6 Mei 2021 - 10:57 WIB

Operasi Ketupat Krakatau di Mesuji, Aparat Cari Pemudik Ilegal

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2021 di Mesuji. FOTO: HUMAS POLRES MESUJI

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2021 di Mesuji. FOTO: HUMAS POLRES MESUJI

LAMPUNGCORNER.COM, MesujiPolres Mesuji melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2021 pukul 09.00 WIB di lapangan mapolres setempat, Rabu (5/5/2021).

Bupati Mesuji Saply TH memimpin apel itu didampingi Kapolres Mesuji AKBP Alim. Hadir Kadis Kesehatan Yanuar Fitrian, Kadis Perhubungan Budiman Nainggolan, dan Danramil 426-01/Mesuji Mayor Kav A.R Chaerul.

Lalu, Kasatpol PP Widada, Kepala BPBD Sunardi, Kepala Damkar Yudhi Santoso, Ketua RAPI Suyadi, Ketua Kwarcab Pramuka Adi Sukamto, Ketua Senkom Hi.Ma’ruf, Ketua FKUB Chusni Fadil, dan Branch Manager PT Hutama Karya (HK) Yoni Satyo Wisnuwardono,

addgoogle

Adapun kegiatan diikuti 1 peleton TNI, Sabhara, Lantas, Res Intel, Satpol PP, Damkar, BPBD, dan Dishub. Kemudian 1 regu Senkom, PKM Wirabangun, Hutama Karya, dan Pramuka.

Membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Saply mengatakan apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan OKK 2021, seperti dilansir dari rilislampung.id (group lampungcorner.com).

OKK dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang akan berlangsung dari 6 hingga 17 Mei 2021. Aspek personel, sarana, dan prasarana, dan keterlibatan unsur terkait lainnya diperiksa.

Kapolres Mesuji AKBP Alim usai apel menjelaskan, dalam pelaksanaannya pihaknya menerjunkan ratusan personel gabungan bebagai instansi. Juga telah mendirikan dua pos check point penyekatan di rest area Simpang Pematang.

”OKK terkait peniadaan mudik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan penyekatan dan penegakkan terhadap protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

 

Menurut kapolres, pihaknya akan memprioritaskan langkah langkah preemtif dan preventif secara humanis sehingga masyarakat betul-betul mematuhi prokes.

Kapolres mengungkapkan beberapa kegiatan yang akan dilakukan adalah melakukan pengecekan dokumen yang harus dimiliki oleh penumpang antara lain hasil negatif tes Covid-19, surat izin ke luar masuk (SIKM), dan sertifikat vaksinasi.

Selain itu, melakukan rapid test antigen secara acak terhadap penumpang, mencegah dan melakukan penertiban kerumunan masyarakat, serta membagikan masker kepada masyarakat.

”Tujuan yang ingim dicapai adalah masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan aman dan nyaman serta terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan berakhir pukul 09.45 WIB dilanjutkan patroli skala besar di Mesuji. (*)

Red

add

Share :

293 views

Baca Juga

MESUJI

Kapolres Mesuji Pimpin Rakor Lintas Sektoral

MESUJI

Sulpakar Sambut Rektor Unila Dalam Monitoring Mahasiswa KKN di Mesuji

MESUJI

Dipukul Preman Diduga Centeng Proyek saat Liputan, Ketua PWI Mesuji: Saya Minta Kapolres Segera Tindaklanjuti Laporan Anggota Kami

MESUJI

Dalam Semalam, Tiga Sapi Curian Dipotong di Tempat

MESUJI

Siswa SLB Mesuji Sabet Medali Emas di KOSN Tingkat Provinsi Lampung

MESUJI

Setop Pengguna Jalan, Satlantas Polres Mesuji Ajak Doa Bersama 60 Detik

MESUJI

Apriadi Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua PWI Mesuji

HUKUM

Tim Kala Hitam Tangkap Dua Pencuri 1,5 Ton Sawit