Home / PRINGSEWU

Jumat, 18 Juni 2021 - 13:57 WIB

Rusak Menahun, Jalan Sukoharjo Akhirnya Diperbaiki, Warga: Semoga Tidak Asal Jadi

Jalan ruas Sukoharjo 3 Pandan Surat, Pringsewu sedang diperbaiki, Jumat (18/6/2021). Foto: Yuda

Jalan ruas Sukoharjo 3 Pandan Surat, Pringsewu sedang diperbaiki, Jumat (18/6/2021). Foto: Yuda

LAMPUNGCORNER.COM, Pringsewu – Warga disepanjang ruas jalan poros Sukoharjo 3 Pandan Surat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu sedang bungah. Sebabnya, terpantau pada Jumat (18/6/2021) siang, ruas jalan itu kini sedang diaspal.

Warga setempat Nurcholis mengatakan mengapresiasi pemerintah daerah yang telah bekerja hingga jalan tersebut diperbaiki. Sebab menurutnya, selama ini ruas jalan tersebut rusak parah di berbagai titik.

“Senang karena sudah diperbaiki karena  jalan ini sudah lama rusak parah, bertahun-tahun. Tapi semoga kualitas jalannya bisa maksimal dan jangan asal jadi, supaya bermanfaat bagi mobilitas masyarakat. Transportasi juga bisa semakin lancar dan tidak ada hambatan jika melintasi jalur itu. Sehingga ekonomi masyarakat meningkat,” paparnya kepadarilislampung.id (group lampungcorner.com), Jumat (17/6/2021).

addgoogle

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, perbaikan ruas jalan Sukoharjo 3 Pandan Surat itu dibiayai dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2021, dengan pagu anggaran hingga Rp8,7 miliar.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu Fahmi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, perbaikan itu bisa dilakukan berkat kerjasama dan perhatian semua pihak.

“Seperti anggota dewan dan pihak terkait, sehingga bisa diusulkan dari DAK untuk pembangunan jalan tersebut. Mari kita awasi bersama pengerjaannya supaya bisa selesai dengan baik,” katanya namun belum bisa memberi informasi berapa panjang jalan yang diperbaiki.

“Panjangnya (jalan yang diperbaiki) lupa, karena saya masih dinas luar,” singkatnya sambil menutup sambungan telepon. (*)

Red

 

add

Share :

269 views

Baca Juga

PRINGSEWU

Pringsewu Jadi Kabupaten Pertama di Provinsi Lampung Bentuk LKKS dan PKD

PRINGSEWU

Wakili Lampung, GMC Pringsewu Siap Raih Hasil Maksimal

PRINGSEWU

Peringati HUT Ke – 103 Dan HUT Kabupaten Pringsewu Ke – 13 BPBD Gelar Lomba Ketangkasan Satgas Penanggulangan Bencana Dan Pemadam Kebakaran

PRINGSEWU

Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu Ikuti Pelatihan Pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO) Di Mapolres Setempat

PRINGSEWU

Alfamidi Super Hadir Di Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU

Ungkap Cepat Kasus Tabrak Lari Mahasiswi ITERA, Kapolres dan Kasat Lantas Pringsewu Dapat Penghargaan Dari PPPS

PRINGSEWU

Siswi SMP Dirudapaksa Kekasih Bersama Dua Teman, Salah Satunya Masih Berusia 14 Tahun

PRINGSEWU

55 Calon Kepala Pekon Siap Berkompetisi Di Kabupaten Pringsewu