Home / PESAWARAN

Selasa, 29 Juni 2021 - 13:09 WIB

Taklukkan Pandemi, Dendi Ajak Pengurus Karang Taruna Pesawaran Kuasai IT

Ketua Karang Taruna Lampung Dendi Ramadhona saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna Pesawaran, Senin (28/6/2021). Foto: Kiki Darmansyah

Ketua Karang Taruna Lampung Dendi Ramadhona saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna Pesawaran, Senin (28/6/2021). Foto: Kiki Darmansyah

Lampungcorner.com, PESAWARAN – Bupati Pesawaran yang juga Ketua Karang Taruna Lampung Dendi Ramadhona mengajak kawula muda sebagai generasi emas untuk aktif, kreatif, dan solutif.

“Peran pemuda di masa pandemi sebagai generasi yang aktif, kreatif dan solutif menuju kesejahteraan sosial kemasyarakatan di Pesawaran,” kata Dendi saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna Pesawaran masa bakti 2021-2026 di GSG Pemkab setempat, Senin (28/6/2021).

Dendi mengatakan pengurus Karang Taruna Pesawaran yang baru dikukuhkan memiliki tugas berat di masa pandemi Covid-19.

addgoogle

Karenanya, politikus Demokrat ini mengimbau kawula muda harus bisa merubah pola dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Pastikan diri kita, bahwa kita Karang Taruna dapat menjadi benteng menangkis corona untuk tidak mewabah di lingkungan kita masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dendi meminta pengurus Karang Taruna di tingkat desa dapat beradaptasi dengan teknologi informasi (IT). Karena menurutnya, pandemi telah memaksa manusia untuk beralih dan menguasai teknologi.

“Tolong, saya tuntut agar kepengurusan Karang Taruna periode 2021-2026 untuk membenahi Karang Taruna desa. Jangan sampai ada lagi pengurus yang abal-abal,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Pesawaran M. Iqbal berharap Karang Taruna membuat program yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Ini selaras dengan apa yang menjadi visi bupati, yakni Pesawaran lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif,” katanya.

Ketua Karang Taruna Pesawaran periode 2021-2026 dijabat oleh Nurul Azmi. Pengukuhan tersebut dihadiri Sekjen Karang Taruna Deden Sirajudin dan seluruh ketua Karang Taruna se-Lampung. (kie/gan)

add

Share :

330 views

Baca Juga

PESAWARAN

Mantap! PN Gedongtataan Tempati Gedung Baru Senilai Rp21,2 Miliar

PESAWARAN

Penduduk Asli Tamansari Terganggu Demo PTPN VII
Kegiatan berbagi sembako Srikandi Dermawan, Jumat (7/5/2021). Foto: Kiki

PESAWARAN

Srikandi Dermawan Pesawaran Bagikan Paket Sembako di Empat Kecamatan

PESAWARAN

Pangdam II/Sriwijaya dan PTPN VII Bagi-bagi Sembako ke Warga Sekitar Tempat Latihan
FOTO: ISTIMEWA

PESAWARAN

Setengah Tahun Dimakamkan, Kematian Janggal, Liang Kubur Pria Lansia Ini Dibongkar

PESAWARAN

Gugatan YLPKPA ke Bupati Pesawaran Terkait Pemberhentian Ketua RT Dinilai Salah Kaprah

PESAWARAN

HUT ke-74 Korem 043, Ada Touring dan Bagi-Bagi Ratusan Sembako

PEMERINTAHAN

Tok! DPRD Setujui LPj Bupati Pesawaran atas APBD 2020