Home / PESAWARAN

Selasa, 29 Juni 2021 - 13:09 WIB

Taklukkan Pandemi, Dendi Ajak Pengurus Karang Taruna Pesawaran Kuasai IT

Ketua Karang Taruna Lampung Dendi Ramadhona saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna Pesawaran, Senin (28/6/2021). Foto: Kiki Darmansyah

Ketua Karang Taruna Lampung Dendi Ramadhona saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna Pesawaran, Senin (28/6/2021). Foto: Kiki Darmansyah

Lampungcorner.com, PESAWARAN – Bupati Pesawaran yang juga Ketua Karang Taruna Lampung Dendi Ramadhona mengajak kawula muda sebagai generasi emas untuk aktif, kreatif, dan solutif.

“Peran pemuda di masa pandemi sebagai generasi yang aktif, kreatif dan solutif menuju kesejahteraan sosial kemasyarakatan di Pesawaran,” kata Dendi saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna Pesawaran masa bakti 2021-2026 di GSG Pemkab setempat, Senin (28/6/2021).

Dendi mengatakan pengurus Karang Taruna Pesawaran yang baru dikukuhkan memiliki tugas berat di masa pandemi Covid-19.

Karenanya, politikus Demokrat ini mengimbau kawula muda harus bisa merubah pola dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Pastikan diri kita, bahwa kita Karang Taruna dapat menjadi benteng menangkis corona untuk tidak mewabah di lingkungan kita masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dendi meminta pengurus Karang Taruna di tingkat desa dapat beradaptasi dengan teknologi informasi (IT). Karena menurutnya, pandemi telah memaksa manusia untuk beralih dan menguasai teknologi.

“Tolong, saya tuntut agar kepengurusan Karang Taruna periode 2021-2026 untuk membenahi Karang Taruna desa. Jangan sampai ada lagi pengurus yang abal-abal,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Pesawaran M. Iqbal berharap Karang Taruna membuat program yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Ini selaras dengan apa yang menjadi visi bupati, yakni Pesawaran lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif,” katanya.

Ketua Karang Taruna Pesawaran periode 2021-2026 dijabat oleh Nurul Azmi. Pengukuhan tersebut dihadiri Sekjen Karang Taruna Deden Sirajudin dan seluruh ketua Karang Taruna se-Lampung. (kie/gan)

Share :

351 views

Baca Juga

PESAWARAN

Dendi Berhasil Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Way Ratai, Pesawaran

PESAWARAN

Koperasi Produsen RJ3 Bahas Kurikulum Sekolah Petani

PESAWARAN

Puting Beliung Hantam Tegineneng, 29 Rumah Warga Rusak

PESAWARAN

Menkop UKM Minta Cokelat Pesawaran Diproduksi Massal dan Diekspor

PESAWARAN

Polri dan Stafsus Vaksinasi Seribu Dosis di Padangcermin dan Tegineneng

BANDAR LAMPUNG

Aksi Simpatik PJR: Kerik Pengemudi hingga Evakuasi Ibu dan Anak di Jalur Tol

PESAWARAN

Dua Pekan, Tiga Warga Pesawaran Meninggal karena Covid-19

PESAWARAN

Korupsi APBDes, Kades Hanau Berak Diamankan Bersama Istri Muda