Home / PEMERINTAHAN / TULANGBAWANG BARAT

Kamis, 27 Mei 2021 - 16:14 WIB

Umar Ahmad: Pemilihan Kepala Tiyuh Tahun 2021 Sepertinya akan Terjadi Lonjakan Pendaftaran

Kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Tiyuh atau kepala desa serentak se-Kabupaten Tubaba, Kamis (27/5/2021). Foto: Surmadi.

Kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Tiyuh atau kepala desa serentak se-Kabupaten Tubaba, Kamis (27/5/2021). Foto: Surmadi.

LAMPUNGCORNER.COM, Tulangbawang Barat – Umar Ahmad Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) mengatakan, pemilihan tahun ini sepertinya akan terjadi lonjakan pendaftar di setiap tiyuh.

Hal ini disampaikan Umar Ahmad saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Tiyuh atau kepala desa serentak se-Kabupaten Tubaba, di Kompleks Dunia Akhirat Islamic Center (IC) Tubaba, Kamis (27/5/2021).

“Hal itu akan menjadi menarik karena kita belum tahu apa sebenarnya tujuan mereka mau menjadi kepala tiyuh, apakah benar-benar ingin mengabdi atau karena ada hal lain,” ungkapnya.

Dilansir dari rilislampung.id (group lampungcorner.com) Tak hanya itu, Umar Ahmad juga mengatakan kerap mendengar adanya keluhan dari para kepala tiyuh dalam pengelolaan dana desa.

“Saya mendengar selama ini banyak kepala tiyuh yang mengeluh, capek, dan pusing dalam pengelolaan dana desa. Tetapi setelah pembukaan pendaftaran calon kepala tiyuh tahun ini, semua yang mengeluh tetap saja mau nyalon lagi,” gurau Umar Ahmad.

Dirinya berharap, kedepan kepala tiyuh benar-benar berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kamajuan dan kesejahteraan masyarakat Tubaba.

“Semoga bisa meningkatkan kemampuan diri demi memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat yang dipimpinnya,” pungkas Umar Ahmad. (*)

Red

Share :

344 views

Baca Juga

NASIONAL

KPK Pecat 51 Pegawai yang Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan
Winarti saat memberikan arahan pencegahan Covid-19. FOTO: DISKOMINFO TUBA

PEMERINTAHAN

Bupati Tuba Tegaskan Salat Id dan Halalbihalal Ditiadakan

BANDAR LAMPUNG

Bermasalah, DPRD Minta Pembangunan Dua Gedung RSUDAM Rp60 Miliar Disetop
Bupati Tubaba Umar Ahmad memberikan sambutan dalam Musrenbang. FOTO: DISKOMINFO TUBABA

TULANGBAWANG BARAT

Usai Musrenbang, Peserta Field Trip ke Destinasi Wisata di Tubaba

TULANGBAWANG BARAT

DAK Disdikbud Tubaba 2022 Mencapai 27 Miliar, 41 Sekolah Akan Dapat Perbaikan
Kunjungan Puan bersama Panglima TNI, Kapolri, Menhub, dan Menteri PUPR ke Pelabuhan Bakauheni, Minggu (9/5/2021). Foto: Agus Pamintaher

LAMPUNG SELATAN

Ketua DPR RI, Hingga Kapolri Tinjau Penyekatan Mudik Pelabuhan Bakauheni

BANDAR LAMPUNG

Komisi I: Usut Dugaan Sindikat Manusia Silver di Bandarlampung!

TULANGBAWANG BARAT

Jabatan Kepala Tiyuh Resmi Diperpanjang 2 Tahun, Sofiyan : Dikukuhkan dan Diberi SK Baru