Home / PRINGSEWU

Kamis, 18 Januari 2024 - 00:47 WIB

Bapemperda Pringsewu Rancang 11 Perda

Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi saat menyampaikan 11 Perda pada upacara bulanan di lapangan Pemkab setempat, Rabu (17/01/2024).

Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi saat menyampaikan 11 Perda pada upacara bulanan di lapangan Pemkab setempat, Rabu (17/01/2024).

LampungCorner.com, PRINGSEWU – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kabupaten Pringsewu, telah merancang 11 Peraturan Daerah (Perda) pada tahun 2024 ini. Masing-masing terdiri dari 5 prakarsa eksekutif dan 6 prakarsa legislatif, yang telah mulai dibahas sejak 16 November 2023 lalu.

“Pokok–pokok pikiran tersebut akan disampaikan kepada kepala daerah sebagai salah satu bahan masukan dalam rangka penyusunan RKPD mendatang,” kata Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi saat menyampaikan amanat tertulis Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, pada upacara bulanan di lapangan pemkab setempat, Rabu (17/1/2024).

Untuk itu, ia berpesan agar seluruh perangkat daerah terkait dapat segera menindaklanjuti dan melaksanakan pembahasan sesuai agenda yang telah ditetapkan Bapemperda tersebut, berdasarkan kesepakatan bersama dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah 2024, guna dapat segera disahkan sebagai Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu.

“Dalam rangka memberikan kepastian hukum sekaligus menjadi payung hukum bagi kegiatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu,” ujarnya. (*)

Laporan: Wahyu Giri
Editor: Furkon Ari

Share :

108 views

Baca Juga

PRINGSEWU

Petugas Gabungan Lakukan Inspeksi Mendadak terkait Harga Minyak Goreng Satu Harga di Pringsewu

PRINGSEWU

Bandar Togel Warga Margoyoso Pekon Mataram Di Amankan Polisi

PRINGSEWU

Pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

PRINGSEWU

Tata Wajah Kota Pringsewu, Pemkab Setempat Sosialisasikan Pembangunan Pedestrian Di Jalan Jendral Sudirman

PRINGSEWU

Pajak Daerah Berkontribusi Besar Biayai Pembangunan Daerah

PRINGSEWU

BAWASLU Kabupaten Pringsewu Gelar Seleksi Penerimaan Calon Panwascam

PRINGSEWU

Cari Ikan di Sawah, Warga Adiluwih Tewas Digigit Ular

PRINGSEWU

Kejari Pringsewu Ajak Penganut Aliran Kepercayaan Ciptakan Kerukunan