Home / PESAWARAN

Senin, 5 Oktober 2020 - 12:11 WIB

Berhasil Kelola Pengairan, Dendi terbukti membantu Masyarakat Pesawaran

Lampungcorner.com, Pesawaran – Keberhasilan Dendi Ramadhona dalam bidang pengelolaan pengairan, berdampak positif terhadap perkembangan Kabupaten Pesawaran.

Terbuktinya keberhasilan ini dengan berbagai pembangunan, seperti pengairan irigasi sebanyak 50 daerah, pembangunan Drainase mencakup 186 KM dan Pembuatan 37 Embung, serta pembangunan dinding pencegah banjir.

Bupati Pesawaran yang juga sedang mencalonkan kembali menjadi Bupati Pesawaran Periode kedua, Dendi Ramadhona menjelaskan, Keberhasilan Pembangunan ini sangat berpengaruh terhadap masyarakat di Desa Sidodadi, Way Lima Pesawaran.

Pembangunan ini telah berhasil dendi bangun bekerjasama dengan segenap unsur bukan hanya perannya seorang diri sebagai eksekutif tetapi juga peran legislatif dan masyarakat pada umumnya.

Menurut Dendi, Pembangunan setiap daerah berbeda satu desa dengan desa yang lain. Hal ini berkaitan dengan konsep yang telah dendi persiapkan.

“144 desa , 4 desa persiapan, telah saya siapkan konsepnya, tinggal kita jalankan saja,” Ungkap Dendi.

Dia mencontohkan Desa Sidodadi, dahulunya desa ini yang merupakan dataran rendah, apabila hujan terus-menurus maka akan terjadi banjir.

“Saya khawatir kalau gunung pesawaran mendung, saya gk bisa tidur karena memikirkan rakyat, sering banjir wilayah ini, alhamdulillah saat ini telah kita bangun dinding pencegah banjir,” jelasnya.

Dendi melanjutkan, pembangunan irigasi dan embung juga berpengaruh terhadap masyarakat Kecamatan Way Lima.

“Jika para petani sukses panenya, otomatis mereka lebih sejahtera, selain itu masyarakat Way Lima juga sudah punya embung Sebagai tempat wisata” kata Dendi, Sabtu (3/10/2020).

Pembangunan ini telah berhasil dendi bangun bekerjasama dengan segenap unsur bukan hanya perannya seorang diri sebagai eksekutif tetapi juga peran legislatif dan masyarakat pada umumnya.

“Apalah sepotong Dendi ini, tanpa didukung bapak ibu dewan serta masyarakat, semoga kerjasama bahu-membahu ini dapat membawa perubahan yang baik untuk Pesawaran,” pungkasnya.(*)

Share :

307 views

Baca Juga

PESAWARAN

Dikawal Marinir, Dinkes Pesawaran Kirim Tim Isi Ulang Tabung Oksigen ke Palembang

PESAWARAN

Bupati Pesawaran Serahkan SK Kelola Register 20 dan 21 kepada 28 KTH

PESAWARAN

Seorang Pria Tergeletak Tak Bernyawa di Depan Kantor Kecamatan Telukpandan

PEMERINTAHAN

Tok! DPRD Setujui LPj Bupati Pesawaran atas APBD 2020

PESAWARAN

Basmi Pungli di Jembatan Way Gebang, Polisi-TNI Turun Tangan

PESAWARAN

Jempol! Brigif 4 Marinir/BS Ikut Gotong Batang Kelapa untuk Jembatan Darurat

PESAWARAN

PT Wika di Tegineneng Diduga Jadi Klaster Baru, 36 Karyawan Terpapar Covid-19

PESAWARAN

Limbah Tambang Emas Ilegal Dibuang ke Sungai, Warga Kedondong Diduga Keracunan Merkuri