Home / PESAWARAN

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:37 WIB

Buka Konferkab PWI Pesawaran, Dendi Upayakan Kantor Sekretariat Baru

Konferkab ke-V PWI Pesawaran, Kamis (24/6/2021). Foto: Darmansyah Kiki

Konferkab ke-V PWI Pesawaran, Kamis (24/6/2021). Foto: Darmansyah Kiki

LAMPUNGCORNER.COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona membuka Kegiatan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke-V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran, di Aula Kantor Bupati Pesawaran, Kamis (24/6/2021). Konferkab itu sekaligus pemilihan Ketua PWI Pesawan Periode 2021-2024.

Dalam sambutannya, Dendi menjanjikan kantor baru untuk PWI Pesawaran.

“Insyaallah tanahnya sudah siap, tinggal bangunannya untuk kantor PWI, saya sudah minta laporannya. Pada periode saya ini Kantor PWI Pesawaran harus Berdiri,” ungkap Dendi.

Pada kegiatan yang bertema “Tingkatkan Profesionalitas Wartawan, Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Bumi Andan Jejama” itu juga dihadiri Ketua PWI Lampung Supriayadi Alfian, Sekertaris PWI Lampung Nizwar, dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung Wirahadikusumah, serta jajaran Forkopimda Pesawaran.

“Peran media sangat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Dukungan media juga berdampak besar bagi kemajuan Pesawaran,” terus Dendi.

Media juga diharapkan menjadi wadah dan bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Pesawaran.

“Anggota PWI di grup WA saya liat sudah mulai membagikan informasi kawan-kawannya yang berdagang. Anggota PWI dengan medianya juga bisa membantu mempromosikan UMKM disini,” harapnya.

Terkait wisata, media anggota PWI Pesawaran diyakini Dendi sudah sepakat untuk membantu mengangkat Pesawaran menjadi Bumi Wisata Indonesia di tahun 2025.

Maka pada kepengurusan PWI Pesawaran yang baru ini, Dendi berharap dapat lebih baik lagi dalam meningkatkan kerjasama antara pemda dan insan pers untuk kemajuan Pesawaran.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Periode 2018-2021. Beliau telah banyak mendukung selama kepemimpinan saya. PWI Pesawaran banyak memberikan kontribusi berupa kritik dan saran. Banyak tulisan jurnalistik yang menjadi referensi saya mengambil langkah serta kebijakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian meminta wartawan dapat menjaga kehormatan profesinya, dengan kualitas produk jurnalistik yang dihasilkan.

“Untuk menjaga kualitas produk jurnalistik, tentu wartawan harus selalu meningkatkan kompetensinya melalui uji kompetensi wartawan (UKW),” terangnya.

Saat pemilihan ketua, M. Ismail terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Pesawaran Periode 2021-2024.

“Kami akan melakukan pembenahan di dalam kepenguruan, hal ini guna memaksimalkan kerja dari seluruh pengurus dan anggota,” janji Ismail.

Kepengurusan PWI Pesawaran juga akan menyusun program, sehingga kepengurusan dapat berjalan maksimal.

“Saya meminta lebih banyak masukan dari teman-teman PWI, dan untuk komposisi kepengurusan tidak banyak yang berubah,” pungkasnya. (*)

Red

Share :

261 views

Baca Juga

PESAWARAN

Mapolres Pesawaran Dibanjiri Papan Bunga, Ada Apa ?

PEMERINTAHAN

FGD RDTR, Tegineneng Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

PESAWARAN

Kunci Kebangkitan UMKM Pesawaran: Local Wisdom dan Marketplace

PESAWARAN

Mayat Warga Lamteng Ditemukan di Pintu Masuk Tol Tegineneng

PESAWARAN

Dua Pekan, Tiga Warga Pesawaran Meninggal karena Covid-19

PESAWARAN

Biadab! Warga Kedondong Rudapaksa Anak Teman Selama Dua Tahun

PESAWARAN

Pangdam II/Sriwijaya dan PTPN VII Bagi-bagi Sembako ke Warga Sekitar Tempat Latihan

PESAWARAN

Baznas Pesawaran Berikan Rp16 Juta kepada Warga yang Rumahnya Roboh