Home / BANDAR LAMPUNG / PERISTIWA

Kamis, 15 Juli 2021 - 14:46 WIB

Gudang Diduga Tempat Oplos BBM Terbakar, Sejumlah Tempat Usaha Hangus

Salah satu tempat usaha yang ikut terbakar, Kamis (15/7/2021). FOTO: DWI DS

Salah satu tempat usaha yang ikut terbakar, Kamis (15/7/2021). FOTO: DWI DS

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung — Kebakaran menghanguskan sebuah gudang yang diduga merupakan tempat pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) milik M. Togatorop alias Togar (45), Kamis (15/7/2021).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10:05 WIB yang lokasi tepatnya berada di Jalan RE. Martadinata, Gg Mushola (Bakti), Kelurahan Way Tataan, Kecamatan Telukbetung Timur (TbT), Bandarlampung (ralat sebelumnya tertulis Lempasing, Kabupaten Pesawaran).

Dugaan sementara api berasal dari arus konsleting mesin penyedot atau alkon, sehingga menyebabkan percikan api dan membakar sekeliling gudang hingga beberapa rumah warga sekitar.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis siang, akibat kebakaran tersebut, api menjalar melalui saluran parit dan mengakibatkan warung pecel, sebuah bengkel, dan beberapa tempat usaha lainnya ikut terbakar.

“Tumpahan solar terbawa parit dan menyambar warung pecel, bengkel, toko pancing dan beberapa lapak pinggir jalan,” ungkap Agus, salah satu pemilik usaha yang berhasil mengamankan barang daganganya.

Warga lain Zulfikar Rusdianto mengatakan, kebakaran gudang BBM itu mengakibatkan kepulan asap yang begitu pekat sehingga warga panik menyelamatkan barang masing-masing.

“Warga pada panik karena apinya begitu besar dan tumpahan solar menjalar lewat parit, itu bisa dilihat bekas solarnya masih membekas disana,” terang Zulfikar sambil menunjukkan lokasi paritnya.

Sayangnya, anggota Polsek TbT, maupun Babinsa yang ada dilokasi belum ada satu pun yang mau dikonfirmasi terkait penyebab pasti kebakaran.

“Mohon maaf mas, kami tidak berwenang. Silahkan konfirmasi ke atasan langsung,” ungkap anggota Babinsa yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Dari data yang dikumpulkan, selain gudang yang hangus terbakar, sedikitnya dua unit rumah, 3 kios warung, dan 1 bengkel motor ikut terbakar. Namun hingga kini belum diketahui pasti kerugianan akibat peristiwa tersebut.

Saat kejadian pemilik gudang juga diketahui sedang tidak  ada di lokasi. Sementara api sudah dipadamkan seluruhnya setelah BPBD Bandarlampung mengerahkan sekitar sembilan mobil pemadam kebakaran. (*)

Red

Share :

396 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Ditanya Soal Mafia Tanah, Perwakilan PTPN 7 ‘Kabur’ dari Kantor Gubernur Lampung

BANDAR LAMPUNG

Dugaan Penganiayaan PRT, Korban Memaafkan tapi Tetap Tolak Berdamai

BANDAR LAMPUNG

Viral! Perempuan Salat di Parkiran Gereja Imanuel Telukbetung Utara

BANDAR LAMPUNG

Polda Lampung Musnahkan hampir 100 Kg Narkoba Senilai Rp147 Miliar

BANDAR LAMPUNG

Kunjungi Balai Wartawan, PLN Ajak PWI Lampung Kenalkan Aplikasi PLN Mobile ke Masyaraka

BANDAR LAMPUNG

Awas Macet! Selama Muktamar NU Jangan Lewat Jalan-Jalan Ini

BANDAR LAMPUNG

PLN Batalkan Program Kompor Listrik dan Pastikan Tak Ada Penghapusan Daya 450 Volt

BANDAR LAMPUNG

Drive IV Tanjungkarang Sosialisi Keselamatan Perlintasan dan Anti Pelecehan Seksual di KA