Home / BANDAR LAMPUNG / PERISTIWA

Kamis, 15 Juli 2021 - 14:46 WIB

Gudang Diduga Tempat Oplos BBM Terbakar, Sejumlah Tempat Usaha Hangus

Salah satu tempat usaha yang ikut terbakar, Kamis (15/7/2021). FOTO: DWI DS

Salah satu tempat usaha yang ikut terbakar, Kamis (15/7/2021). FOTO: DWI DS

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung — Kebakaran menghanguskan sebuah gudang yang diduga merupakan tempat pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) milik M. Togatorop alias Togar (45), Kamis (15/7/2021).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10:05 WIB yang lokasi tepatnya berada di Jalan RE. Martadinata, Gg Mushola (Bakti), Kelurahan Way Tataan, Kecamatan Telukbetung Timur (TbT), Bandarlampung (ralat sebelumnya tertulis Lempasing, Kabupaten Pesawaran).

Dugaan sementara api berasal dari arus konsleting mesin penyedot atau alkon, sehingga menyebabkan percikan api dan membakar sekeliling gudang hingga beberapa rumah warga sekitar.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis siang, akibat kebakaran tersebut, api menjalar melalui saluran parit dan mengakibatkan warung pecel, sebuah bengkel, dan beberapa tempat usaha lainnya ikut terbakar.

BACA JUGA  Alfin Andrian penusuk Syekh Ali Jaber Dituntut Hukuman 10 Tahun Penjara

“Tumpahan solar terbawa parit dan menyambar warung pecel, bengkel, toko pancing dan beberapa lapak pinggir jalan,” ungkap Agus, salah satu pemilik usaha yang berhasil mengamankan barang daganganya.

Warga lain Zulfikar Rusdianto mengatakan, kebakaran gudang BBM itu mengakibatkan kepulan asap yang begitu pekat sehingga warga panik menyelamatkan barang masing-masing.

“Warga pada panik karena apinya begitu besar dan tumpahan solar menjalar lewat parit, itu bisa dilihat bekas solarnya masih membekas disana,” terang Zulfikar sambil menunjukkan lokasi paritnya.

Sayangnya, anggota Polsek TbT, maupun Babinsa yang ada dilokasi belum ada satu pun yang mau dikonfirmasi terkait penyebab pasti kebakaran.

BACA JUGA  Usai Salat Subuh, Pria Tua Itu Menghilang di Kaki Gunung Tanggamus

“Mohon maaf mas, kami tidak berwenang. Silahkan konfirmasi ke atasan langsung,” ungkap anggota Babinsa yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Dari data yang dikumpulkan, selain gudang yang hangus terbakar, sedikitnya dua unit rumah, 3 kios warung, dan 1 bengkel motor ikut terbakar. Namun hingga kini belum diketahui pasti kerugianan akibat peristiwa tersebut.

Saat kejadian pemilik gudang juga diketahui sedang tidak  ada di lokasi. Sementara api sudah dipadamkan seluruhnya setelah BPBD Bandarlampung mengerahkan sekitar sembilan mobil pemadam kebakaran. (*)

Red

Share :

114 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Gebrak Meja! Legislator PKB Menangis karena Stok Obat Covid-19 Tak Ada di Apotek

BANDAR LAMPUNG

Gaji ke-13 PNS Pemkot Bandarlampung Belum Dibayar, Kepala BPKAD: Duitnya Belum Ada

BANDAR LAMPUNG

Bakso Sony Naik Harga: Cash Register untuk Frozen Food, Tapping Box Khusus Bungkus atau Makan di Tempat

BANDAR LAMPUNG

Anak Yatim Piatu karena Covid-19 Capai 792 Orang, Lamteng Tertinggi

BANDAR LAMPUNG

Pusri Kirim 150 Tabung Oksigen 6 M3 untuk RSUDAM

BANDAR LAMPUNG

PWI Lampung Latih 56 Anggota dalam Diskusi Kesekretariatan dan Pelaporan Keuangan

BANDAR LAMPUNG

Kabar Gembira! Zona Kuning Covid-19 di Lampung Makin Banyak, Berikut Daftarnya

BANDAR LAMPUNG

Mulai Pemanasan, Hari Ini Gerindra Bahas Prabowo Calon Presiden di Lampura