Home / LAMPUNG UTARA / PEMERINTAHAN

Selasa, 8 Juni 2021 - 16:30 WIB

Nekat? Masih Zona Oranye, Seluruh SMA di Lampura Nyatakan Siap KBM Tatap Muka

Ilustrasi: Kalbi Rikardo/ Rilis.id Lampung (Gruop Lampungcorner.com.

Ilustrasi: Kalbi Rikardo/ Rilis.id Lampung (Gruop Lampungcorner.com.

LAMPUNGCORNER.COM, Lampung Utara – Seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) di Lampung Utara (Lampura) menyatakan siap melaksanakan kegiatan belajar (KBM) tatap muka. Sebagai persiapan pelaksanannya, hampir semua guru SMA di Lampura telah melakukan suntik vaksin.

Plt. Kepala Unit Pelaksana Teknis Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah IV Triyeni Kusuma menyatakan, seluruh SMA di Lampura siap menggelar belajar tatap muka.

“Insya Allah kita siap laksanakan kegiatan belajar tatap muka untuk tingkat SMA di Lampura,” kata Yeni kepada rilislampung.id (group lampungcorner.com), Selasa (8/6/2021).

Sementara itu Humas SMA Negeri 3 Kotabumi Afrizal mengaku pihaknya siap menggelar KBM tatap muka, sesuai arahan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Persiapan dimulai dengan menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan, hand sanitizer, hingga alat pengukur suhu.

“Peralatan yang berhubungan dengan protokol kesehatan covid-19 telah kami siapkan. Kami juga telah melakukan simulasi pelaksanaan KBM tatap muka,” aku Afrizal.

Hampir 100 persen guru di SMAN 3 Kotabumi juga menurut Afrizal sudah divaksin.

“Ada beberapa guru yang belum divaksin karena ada penyakit yang diderita. Pada intinya, hampir seluruh guru telah divaksin,” klaimnya.

Pola belajarnya lanjut Afrizal adalah dengan dibagi menjadi dua kelompok. Setiap kelompok melaksanakan kegiatan belajar selama tiga hari dalam sepekan. Kemudian pekan selanjutnya diikuti dengan kelompok siswa berikutnya.

“Jumlah murid di SMAN 3 Kotabumi 1.022 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam 30 kelompok. Setiap kelas nantinya hanya akan diikuti 15 sampai 18 murid yang sebelumnya 30 sampai 34 murid perkelas,” terang Afrizal kemudian.

Dari informasi yang dihimpun dari media sosial resmi Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung, Lampura masih masuk dalam zona oranye. Sementara berdasarkan data, jumlah SMA di Lampura sebanyak 91 sekolah dan 28 sekolah. (*)

Red

Share :

350 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

DPRD Provinsi Lampung Kumpulkan Seluruh Kepala SMA SMK, Ada Apa?

NASIONAL

Pemkab Tubaba Gelar Festival Tiyuh-tiyuh secara Daring

BANDAR LAMPUNG

Soal Pajak dan Penggunaan Tapping Box, Yanwardi: Rumah Makan Kecil Kita Sisir Juga

BANDAR LAMPUNG

Ke SDN 2 Rawa Laut, Iriana Ajak Anak-anak Main Congklak dan Bola Bekel

BANDAR LAMPUNG

Pemutihan Pajak Hasilkan PAD Rp133 Miliar, Bapenda: Perpanjangan Tunggu Evaluasi, Kini Fokus E-Samsat

PEMERINTAHAN

Tim DPRD Kota Bengkulu Pelajari Soal IMB dan Pariwisata di Pesawaran

BANDAR LAMPUNG

Disdikbud Lampung Akan Copot Kepsek yang Terbukti ‘Bermain’ di PPDB SMA SMK 2023

BANDAR LAMPUNG

Klaim Capai Kesepakatan dengan Pemkot, Kuasa Hukum: Bakso Sony segera Buka Lagi