Home / HUMANIORA

Minggu, 14 Januari 2024 - 16:13 WIB

Pengurus Baru di 8 Kabupaten Perbakin Provinsi Lampung Dilantik

Pelantikan pengurus daerah Perbakin Lampung. Foto : Tampan Fernando/Rilis.id

Pelantikan pengurus daerah Perbakin Lampung. Foto : Tampan Fernando/Rilis.id

Lampungcorner.com, Bandar Lampung — Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Lampung resmi melantik 8 kepengurusan Perbakin baru tingkat kabupaten (pengkab) pada Minggu (14/1/2024).

Delapan pengkab yang dilantik yaitu Lampung Tengah, Mesuji, Lampung Barat, Pesawaran Pringsewu, Lampung Timur, Tulang Bawang, dan Tulang Bawang Barat masa Bakti 2023-2027.

Pelantikan ini digelar di lapangan tembak Perbakin Sukarame, Bandar Lampung dan dihadiri pengurus dari berbagai daerah dan perwakilan dari PB Perbakin.a

addgoogle

Dalam arahannya, Ketua Umum Pengurus Provinsi (pengprov) Perbakin Lampung, Brigjen TNI (Purn) Toto Jumariono mengatakan kepengurusan yang baru dilantik diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

“Pelantikan ini bukan sekadar sermoni tapi ini adalah amanah yang harus digunakan dengan baik untuk kemajuan olahraga menembak. Karena itu kepercayaan dan kehormatan yang saudara terima harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Toto Jumariono mengatakan selama ini Pengurus Tingkat Kabupaten/Kota di Lampung hanya ada 4. Dan kini bertambah 8 sehingga totalnya menjadi 12 pengurus daerah.

“Harapan kita semua tentunya dengan bertambahnya kepengurusan di kabupaten-kabupaten ini bukan sekadar menambah kuantitas tapi juga kualitas,” kata Toto.

Ia pun meminta setiap pengurus daerah mengembangkan olahraga menembak di tiap daerahnya masing-masing.

Toto menegaskan olahraga menembak bukanlah olahraga ekslusif yang hanya bisa diikuti orang-orang tertentu. Tapi menembak bisa diikuti dan terbuka untuk siapa saja.

“Manfaatkan potensi yang ada di daerahnya semaksimal mungkin. Yang paling penting diperhatikan adalah keamanan,” ujar Toto Jumariono.

“Harapan kita akan lahir bibit-bibit muda atlet menembak dari Lampung. Jadi kalau di daerah ada yang belum punya lapangan tembak, bisa latihan di sini (Lapangan Perbakin Sukarame). Karena ini bukan hanya milik Pengprov saja tapi untuk kita semua,” tutupnya.

Sementara Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Sekretaris III KONI Adi Kurniawan mengatakan dengan pelantikan pengurus daerah, Perbakin Lampung dapat meningkatkan kualitas atau prestasi olahraga menembak.

Hadirnya 8 pengurus baru juga diharapkan dapat meningkatkan mutu organisasi dengan menjalankan tata kelola dengan baik.

“Sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik stabil yang nantinya akan berdampak kepada pembinaan prestasi,” ujarnya. (*)

add

Share :

48 views

Baca Juga

HUMANIORA

Murai Batu Kurang Jemur, Bisa Sebabkan Hal Fatal Ini!

HUMANIORA

PTPN VII Terapkan Pola Premi Memacu Produktivitas Pendap

BANDAR LAMPUNG

Audiensi dengan Kapolda, Ketua PWI: Selesaikan Sengketa Pers Tidak dengan KUHP

HUMANIORA

Bakti Sosial, Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi Bagikan 2.000 Sembako di Bandarlampung

HUMANIORA

Warga Gadingrejo Dapat Hadiah Mobil setelah Beli Tanah Kavling

BANDAR LAMPUNG

Kematian akibat Covid-19 Tinggi, Pembuat Peti Jenazah Ini malah Sepi Orderan

BANDAR LAMPUNG

Dedi Mawardi Berpulang Setelah Berjuang Lawan Covid-19

HUMANIORA

Sulam Usus Lamsel: Dikirim ke Jepang, Dipesan Artis Iis Dahlia