Home / PRINGSEWU

Rabu, 9 Juni 2021 - 14:00 WIB

Presiden Jokowi Direncanakan Resmikan Bendungan Waysekampung Pringsewu

Bendungan Waysekampung Pringsewu. FOTO ISTIMEWA

Bendungan Waysekampung Pringsewu. FOTO ISTIMEWA

LAMPUNGCORNER.COM, PringsewuPresiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya bakal meresmikan Bendungan Wayssekampung di Kabupaten Pringsewu.

Sebelum kedatangan presiden itu, rombongan pejabat Kementerian PUPR menyambangi salah satu proyek strategis nasional tersebut di Pringsewu, Rabu (9/6/2021).

Rombongan terdiri dari Direktur Operasi Bidang Infrastruktur Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja, Direktur Air Tanah dan Air Baku Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Ir. Iriandi Azwartika, Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PT. PP (Persero) Tbk Ir.Yul Ari Pramuraharjo, M.Si., dan General Manager Operation Infra 2 Apri Setiyawan, ST.

Di lansir dari rilislampung.id (group lampungcorner.com), Pada kesempatan tersebut, rombongan pejabat Kementerian PUPR itu didampingi Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi dan jajaran Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung. Mereka berkeliling ke sejumlah sudut lokasi, guna melihat dari dekat progres pembangunan Bendungan Waysekampung.

Selain itu, mereka juga meninjau pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Pagelaran Utara yang diproyeksikan menjadi jembatan terpanjang di Provinsi Lampung dengan panjang bentangan hampir 400 meter yang membentang di atas salah satu sudut genangan Bendungan Waysekampung.

Direktur Operasi Bidang Infrastruktur Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pringsewu atas segala bantuan dan dukungannya bagi pembangunan Bendungan Waysekampung, yang bermanfaat bukan hanya untuk generasi sekarang, namun juga untuk generasi yang akan datang.

Menurut Endra, manfaat dari keberadaan Bendungan Waysekampung ini bukan hanya untuk keperluan irigasi yang akan mengairi sejumlah kabupaten/kota, namun juga untuk pemenuhan kebutuhan air baku di Pringsewu, serta dalam rangka pengendalian banjir.

”Selain itu, Bendungan Waysekampung ini juga akan menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Pringsewu dan sekitarnya. Kami minta pemerintah daerah dan seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga dan merawatnya dengan baik, agar kelayakannya bertahan lebih lama, yang kesemuanya adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden K.H. Maa’ruf Amin beserta Kementerian PUPR yang segera meresmikan Bendungan Waysekampung.

Menurutnya, Pemkab Pringsewu juga merasa senang dan bangga, karena mendapatkan pembangunan jembatan yang akan menjadi jembatan terpanjang di Lampung.

”Jembatan ini tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat dan kami akan merawat dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.(*)

Red

Share :

336 views

Baca Juga

PRINGSEWU

Tragedi Mapolsek Astana Anyar, Kapolres Pringsewu Himbau Masyarakat Tidak Upload Foto Dan Video Bom Bunuh Diri

PRINGSEWU

Adi Erlansyah: Keberhasilan Kegiatan Yang Digelar Dan Diikuti Pemkab Pringsewu Harus Ada Pertanggungjawaban

PRINGSEWU

Jelang Natal, Polres Pringsewu Sterilisasi Gereja

PRINGSEWU

Amankan Kampanye Siti Atiqoh, Polres Pringsewu Terjunkan 138 Personel

PRINGSEWU

Dandim 0424 Tanggamus Silaturahmi dengan Insan Pers Pringsewu

PRINGSEWU

Jevi HS Ketua APDESI Pringsewu Tolak Keras Dugaan Adanya Anggaran Kebersamaan

PRINGSEWU

Satu Dari Dua Pencuri Motor Di Hotel Marisa Pringsewu Di Tangkap Polisi

PRINGSEWU

Baru Selesai di Bangun, TPT di Ambarawa Retak dan Amblas