Home / PRINGSEWU

Senin, 29 Januari 2024 - 22:06 WIB

Pringsewu Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2025

Sambutan Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Foto Ardian

Sambutan Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Foto Ardian

LampungCorner.com, PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, menggelar Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2025. Dengan mengusung tema “Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat dan Peningkatan Infrastruktur Daerah”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung utama aula Bupati Kabupaten Pringsewu, Senin (29/01/2024). Acara dibuka Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Hadir dalam acara tersebut Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi, Kepala BPKAD Arif Nugroho, Kepala Bappeda Imam Santiko Raharjo, Ketua Komisi 1 DPRD Homsi Wastobir, Dandim, Kapolres, para insan Pers dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Adi menjelaskan, proses penyusunan rancangan awal RKPD 2025 ini telah mempertimbangkan amanat yang tertuang di dalam RPD dan kecenderungan Makro ekonomi di Kabupaten Pringsewu.

“Penyusunan dokumen perencanaan harus selaras dan berkesinambungan dari jangka panjang, jangka menengah hingga perencanaan tahunan,” imbuhnya.

Senada dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Imam Santiko Raharjo, konsultasi Publik bertujuan untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal, yang kemudian akan dituangkan dalam penandatanganan berita acara kesepakatan Forum Konsultasi sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pringsewu 2025.

“Dasar hukum yang mendasari undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD,” kata Imam. (*)

Laporan: Ardian
Editor: Furkon Ari

Share :

76 views

Baca Juga

PRINGSEWU

Sujadi Ingatkan Setiap Orang Memiliki Peran Menjadi Pahlawan

PRINGSEWU

Yurizal Resmi Jabat Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pringsewu Gantikan Rizki Raya Saputra
Puluhan kendaraan diperiksa Polres Pringsewu saat arus balik lebaran 2021 di rest area setempat. Foto: Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU

Masuk Lewat Jalinbar: 81 Kendaraan Diperiksa, 5 Putar Balik

PRINGSEWU

Satlantas Polres Pringsewu Bubarkan Aksi Balap Liar
Warga Desa Madaraya saat lakukan rapid tes antigen 23 April lalu. Foto: Istimewa

PRINGSEWU

Usai Hadiri Resepsi Pernikahan di Banten, 13 Warga Pringsewu Positif Covid-19

PRINGSEWU

DR. FAUZI Di Dampingi Tokoh Masyarakat Dan Akademisi Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Kada Di DPC PDIP Pringsewu

PRINGSEWU

Polisi Sterelisasi dan Amankan Lokasi Perayaan Natal Bersama

PRINGSEWU

Peringati Hari Pahlawan di Pringsewu, 840 Anak Ikut Gebyar Paud