Home / BANDAR LAMPUNG / POLITIK

Selasa, 12 Juli 2022 - 14:34 WIB

PWI dan KPU Lampung Siap Kolaborasi Sukseskan Pemilu 2024

Audiensi KPU dan PWI Lampung di Balai wartawan Solfian Akhmad, Selasa (12/7/2022) foto: Sulaiman

Audiensi KPU dan PWI Lampung di Balai wartawan Solfian Akhmad, Selasa (12/7/2022) foto: Sulaiman

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung — Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Lampung melakukan audiensi dengan PWI Lampung di Balai Wartawan Solfian Akhmad, Selasa (12/7/2022).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan, dengan dimulainya tahapan pemilu 2024 pada 14 Juni lalu. Partai politik mulai memanaskan mesin parpol.

“Oleh karena itu, PWI Lampung juga harus turut serta dalam menyemarakan pesta demokrasi pemilu dan pilkada 2024,” ujarnya.

addgoogle

Direktur Utama Rilis.id Lampung ini juga memastikan, PWI Lampung akan bersikap netral pada Pemilu 2024 nanti. Tidak akan memihak calon atau kandidat mana pun, karena itu yang tertuang dalam AD ART PWI.

“Independen PWI diwujudkan dengan apabila ada pengurus PWI yang akan mencalonkan diri, maka ia harus mengundurkan diri dari pengurusan,” katanya.

Ia juga mengatakan, PWI Lampung siap mengawal tahapan Pemilu agar bisa berjalan damai dan aman. Dengan harapan Pemilu 2024 bisa berlangsung dengan sukses.

“Kami siap berkolaborasi mensukseskan, baik dalam pemberitaan atau diskusi sesuai dengan kapasitas kami sebagai media,” tandasnya.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan, saat ini tahapan masih banyak di KPU RI, tetapi untuk di daerah memperkuat dengan sosialisasi tahapan.

Menurutnya, pelaksanaan tahapan pemilu ini penting bagi KPU menggandeng stakcholder, salahsatunya PWI yang merupakan organisasi wartawan tertua dan terbesar.

“Seperti berita hoax, bukan hanya peserta pemilu, tetapi juga penyelenggara sering menjadi sasaran berita hoax,” ujarnya.

Sementara komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah menerangkan, sebelumnya PWI Lampung membentuk Mappilu (Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu). Hal ini sangat dibutuhkan, dalam mengawal proses tahapan pemilu.

“Kami sangat membutuhkan partisipasi dari stakcholder dalam pelaksanaan Pemilu yang jurdil dan luber,” katanya.

Menurutnya, media pers sangat berperan penting dalam pelaksanaan tahapan pemilu, karena memiliki jaringan yang cukup luas dan juga menjadi referensi bacaan masyarakat Lampung.

“Dengan adanya pemberitaan, masyarakat di daerah bisa mendapatkan informasi secara detail mengenai tahapan pemilu,” katanya. (*)

Red

add

Share :

278 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Usai Diperiksa soal Pajak, Kuasa Hukum Bakso Sony Temui Wali Kota

BANDAR LAMPUNG

BMKG Lampung: Waspada Cuaca Ekstrem Sepekan Kedepan, 11 Wilayah Potensi Hujan Lebat

BANDAR LAMPUNG

KPK Periksa Kepala BPKAD dan Paman Mantan Bupati Lampura

BANDAR LAMPUNG

RAT Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Ricuh, Seorang Buruh Diduga Dipukul Oknum TNI

BANDAR LAMPUNG

Kapolda Imbau Warga Lampung Tak Hadiri Reuni 212, Ini Alasannya

POLITIK

Janji sang petahana

BANDAR LAMPUNG

PWI Lampung Tambah 31 Wartawan Kompeten

BANDAR LAMPUNG

Bantuan Ponpes, Kemenag Bandarlampung Tunggu Peraturan Turunan