Home / PEMERINTAHAN / PRINGSEWU

Senin, 28 Juni 2021 - 15:55 WIB

Wabup Fauzi Tinjau Pemeriksaan Golongan Darah di Gading Rejo

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri kegiatan pemeriksaan golongan darah di Balai Pekon Kediri, Kecamatan Gading Rejo. Foto: Humas Pemkab Pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri kegiatan pemeriksaan golongan darah di Balai Pekon Kediri, Kecamatan Gading Rejo. Foto: Humas Pemkab Pringsewu

LAMPUNGCORNER.COM, Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri kegiatan pemeriksaan golongan darah di Balai Pekon Kediri, Kecamatan Gading Rejo, Senin (28/6/21).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta UPT Puskesmas Gading Rejo dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2021 ini mendapat sambutan dan antusiasme warga pekon. Dengan banyaknya mereka yang ikut memeriksakan golongan darahnya secara beratur sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan yang diawali dengan prosesi minum vitamin bersama sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh tersebut turut hadir Camat Gading Rejo Joko Hermanto, Kapekon Kediri Subandi, petugas Babinsa, serta Jajaran KUPT Puskesmas Gading Rejo dan PMI.

Wabup Pringsewu mengatakan pemeriksaan golongan darah ini adalah untuk mengetahui jenis golongan darah masyarakat setempat, yang sangat diperlukan bagi kegiatan donor darah dalam rangka ketersediaan darah di Bank darah pekon.

Menurutnya, keberadaan bank darah sangat besar manfaatnya untuk menolong sesama bilamana ada warga yang membutuhkan darah secara mendesak.

Oleh karena itu, ia mengimbau pemerintah pekon dan puskesmas beserta PMI dapat membuat daftar golongan darah yang dimiliki masyarakat setempat.

“Betapa pentingnya bersedekah darah atau berdonor darah. Namun perlu diingat bahwa hanya orang yang sehat yang bisa mendonorkan darahnya. Kalau dapat secara rutin mendonorkan darahnya, tentu manfaatnya sangat besar, diantaranya membuat tubuh menjadi sehat. Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan, silakan bisa dikonsultasikan dengan petugas kesehatan”, ujarnya. (Yuda)

Share :

352 views

Baca Juga

PRINGSEWU

Sempat Buron, Pelaku Curas Tabung Gas Di Tangkap Polisi

BANDAR LAMPUNG

Bandarlampung PPKM Level 3, Resepsi Dilarang, Sekolah dari Rumah Diperpanjang

PEMERINTAHAN

Tim DPRD Kota Bengkulu Pelajari Soal IMB dan Pariwisata di Pesawaran

BANDAR LAMPUNG

UMK Bandarlampung 2022 Diprediksi Naik Tak Sampai Rp100 Ribu

PRINGSEWU

29 UMKM Dan Koperasi Ikuti Bazar “UMKM Menuju Ekonomi Syariah Bersahaja”

PRINGSEWU

Fauzi Hibahkan Tanah Ke Kwarcab Pringsewu, Sekaligus MoU Dengan PWI, STIMIK, Bank Sampah, dan LKP DMC

PRINGSEWU

Dukung Fauzi Wabup Pringsewu Priode 2017-2022, Tokoh Agama Ambilkan Formulir Pendaftaran di Partai Demokrat

KESEHATAN

Diskes Sebut Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu Capai 69 Persen