Home / BANDAR LAMPUNG / POLITIK

Jumat, 2 Juli 2021 - 14:22 WIB

Diplomasi Meja Makan Berujung Sidang Paripurna

Para pimpinan DPRD Bandarlampung, Wali Kota Bandarlampung, dan para Ketua Fraksi berkumpul dalam satu meja makan. Foto: Istimewa

Para pimpinan DPRD Bandarlampung, Wali Kota Bandarlampung, dan para Ketua Fraksi berkumpul dalam satu meja makan. Foto: Istimewa

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung — Setelah satu pekan tertunda, akhirnya Sidang Paripurna Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020, dan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap hal tersebut akhirnya kembali digelar, Jumat (2/7/2021).

Pada sidang hari ini, sebanyak 29 anggota DPRD Bandarlampung yang sebelumnya menolak ikut jika dipimpin Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi, terlihat mengikutinya. Sidang pun dipimpin oleh Wakil Ketua III Edison Hajar.

Dari informasi yang dikumpulkanrilislampung.id (group lampungcorner.com), beberapa hari sebelum sidang digelar sudah terjadi pertemuan antara para pimpinan DPRD Bandarlampung, 8 Ketua Fraksi, serta Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

addgoogle

Pertamuan itu diketahui dari foto-foto yang beredar di dunia maya. Salah satu foto memperlihatkan mereka berkumpul di sebuah ruangan dan ada dalam satu meja makan yang di atasnya terhampar banyak hidangan. Sepertinya sudah terjadi diplomasi meja makan antara mereka.

Pada foto lainnya, mereka tampak berdiri berjajar sambil mengangkat tangan yang tergenggam. Pertemuan itu diketahui kemudian dilakukan di sebuah rumah makan di Bandarlampung.

Selain Eva Dwiana, tampak dalam foto itu Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi, Wakil Ketua I DPRD Bandarlampung Aderly Imelia Sari, Wakil Ketua II Aep Saripudin, dan Wakil Ketua III Edison Hajar.

Kemudian ada juga Ketua Fraksi Golkar Beny HN Mansyur, Ketua Fraksi PAN Hadi Thabrani, Ketua Fraksi Gerindra M. Darmansyah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dedy Yuginta, dan Ketua Fraksi Demokrat Mungliana.

Lalu ada juga Ketua Fraksi Nasdem Pembangunan Pepy Asih Ulandari, dan Ketua Fraksi Persatuan Bangsa M. Rolland Nurfa, serta Ketua Fraksi PKS Agus Djumadi.

Sebelumnya, sidang paripurna gagal dilaksanakan setelah 29 anggota DPRD Bandarlampung menyatakan walk out bahkan berencana membuat paripurna tandingan, setelah tidak mau dipimpin Wiyadi.

“Kami tegas berkomitmen tidak ingin dipimpin oleh Ketua Wiyadi dalam bentuk sidang apapun,” tukas salah satu diantaranya. (*)

Red

add

Share :

319 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polda Bagikan 76 Ribu Paket Sembako

BANDAR LAMPUNG

Gelar Musda, DPP Minta Ketua Baru DPD Asita Lampung Lebih Aktif

BANDAR LAMPUNG

DPRD Provinsi Lampung Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Tiga Raperda

BANDAR LAMPUNG

Ketua DPRD Lampung dan Komisi II Kunjungan Kerja ke Banten dan Jabar

BANDAR LAMPUNG

Dugaan Mafia Tanah di Lahan PTPN 7 Wayberulu, BPN Lampung: Segera Kami Panggil!

BANDAR LAMPUNG

Bentuk Tim Anti Begal, Kapolresta Bandar Lampung: Siap Tindak Tegas Penjahat Jalanan

BANDAR LAMPUNG

Ridho Ficardo Bersama Anak Yatim Doa bersama untuk SBY

BANDAR LAMPUNG

Akad Nikah di Bandarlampung Sekarang Wajib di KUA, Ini Dasar Aturannya