Home / BANDAR LAMPUNG / HUKUM

Jumat, 30 April 2021 - 11:11 WIB

Gasak 20 Motor di Bandarlampung, Gayus Tewas Ditembak Polisi

Ilustrasi Foto: IST

Ilustrasi Foto: IST

Bandarlampung – Yunus alias Gayus (28) warga Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, yang merupakan tersangka pencurian sepeda motor, tewas ditembak anggota Satreskrim Polresta Bandarlampung, Rabu (28/4/2021).

“Saat itu anggota sedang patroli menyisir ruas jalan Tirtayasa, dan melihat ada tiga orang laki-laki yang mencurigakan.

Saat dihampiri mereka berusaha melarikan diri, dan salah satunya bahkan melepaskan tembakan senjata api ke arah anggota kami,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Rezky Maulana, kepada rilislampung.id (group lampungcorner.com)

addgoogle

Polisi pun membalas tembakan para tersangka dan terjadi baku tembak di lokasi. Satu tersangka bisa dilumpuhkan dengan tambakan dan ternyata diketahui merupakan buronan polisi dari kasus pencurian motor. Dua orang lain berhasil melarikan diri.

Tersangka yang diketahui bernama Yunus alias Gayus itu teridentifikasi sebelumnya sudah menggasak sekitar 20 motor di Bandarlampung. Bahkan, sebelum terjadinya baku tembak itu, tersangka dan rekannya baru saya menggondol satu motor lagi.

“Selama tiga bulan terakhir, TKP nya di Kecamatan Telukbetung, Sukarame,  Panjang dan Kedaton, dan di Telukbetung Timur. Motor hasil curian itu selalu mereka jual ke Lampung Timur,” rinci Rezky.

Tersangka Gayus sendiri tewas dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara. Lalu dari tersangka, polisi menyita barang bukti satu senpi rakitan, satu selongsong, satu amunisi, satu pembuka kunci gembok dan kunci magnet, satu kunci T dengan tiga mata kunci. Selain itu ada dua unit motor. Terakhir, polisi juga menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,25 gram dalam tas tersangka. (*)

 

Redaksi

add

Share :

404 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Bandarlampung PPKM Level 3, Begini Aturan untuk Restoran di Mal dan Rumah Makan

BANDAR LAMPUNG

Rektor Unila Terkena OTT KPK, Ini Kata Ketua DPR RI

BANDAR LAMPUNG

Nuzul Qur’an PTPN VII: Nikmat Mana yang Engkau Dustakan

BANDAR LAMPUNG

Siap-siap! Pemprov Akan Hidupkan Lagi Angkutan Massal di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG

Gasak Dua Motor di Kedaton, Maling Tinggalkan Bukti Dua Pasang Sandal

BANDAR LAMPUNG

Tolak BBM Naik, Ratusan Mahasiswa Demo di DPRD Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG

Buruh dan Mahasiswa Demo di Hari Tani, Ini Sepuluh Tuntutannya

HUKUM

Tim JPU Minta Densus 88 Antiteror Segera Serahkan Munarman