Home / BANDAR LAMPUNG / HUKUM

Jumat, 30 April 2021 - 11:11 WIB

Gasak 20 Motor di Bandarlampung, Gayus Tewas Ditembak Polisi

Ilustrasi Foto: IST

Ilustrasi Foto: IST

Bandarlampung – Yunus alias Gayus (28) warga Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, yang merupakan tersangka pencurian sepeda motor, tewas ditembak anggota Satreskrim Polresta Bandarlampung, Rabu (28/4/2021).

“Saat itu anggota sedang patroli menyisir ruas jalan Tirtayasa, dan melihat ada tiga orang laki-laki yang mencurigakan.

Saat dihampiri mereka berusaha melarikan diri, dan salah satunya bahkan melepaskan tembakan senjata api ke arah anggota kami,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Rezky Maulana, kepada rilislampung.id (group lampungcorner.com)

Polisi pun membalas tembakan para tersangka dan terjadi baku tembak di lokasi. Satu tersangka bisa dilumpuhkan dengan tambakan dan ternyata diketahui merupakan buronan polisi dari kasus pencurian motor. Dua orang lain berhasil melarikan diri.

Tersangka yang diketahui bernama Yunus alias Gayus itu teridentifikasi sebelumnya sudah menggasak sekitar 20 motor di Bandarlampung. Bahkan, sebelum terjadinya baku tembak itu, tersangka dan rekannya baru saya menggondol satu motor lagi.

“Selama tiga bulan terakhir, TKP nya di Kecamatan Telukbetung, Sukarame,  Panjang dan Kedaton, dan di Telukbetung Timur. Motor hasil curian itu selalu mereka jual ke Lampung Timur,” rinci Rezky.

Tersangka Gayus sendiri tewas dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara. Lalu dari tersangka, polisi menyita barang bukti satu senpi rakitan, satu selongsong, satu amunisi, satu pembuka kunci gembok dan kunci magnet, satu kunci T dengan tiga mata kunci. Selain itu ada dua unit motor. Terakhir, polisi juga menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,25 gram dalam tas tersangka. (*)

 

Redaksi

Share :

428 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Geng Motor Bubar Diburu Polisi, 5 Kendaraan Ditinggal, 2 Orang Dibekuk
Tangkapan layar saat jurnalis Metro TV di Lampung Barat mendapat intimidasi dari orang yang diduga preman. Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG

AJI Minta Kasus Initimidasi Jurnalis di Lambar Diusut Tuntas

BANDAR LAMPUNG

Pemprov Siapkan Rp63 Miliar untuk Ribuan Masyarakat Miskin di Lampung

BANDAR LAMPUNG

PLN Ganti Rugi Eletronik Warga Negeri Olok Gading Rp16 Juta

BANDAR LAMPUNG

Karyawan Bar Mixology Lampung Dikeroyok Pengunjung Brutal

BANDAR LAMPUNG

Granat Lampung Ajak Anggota PWI Jadi Penyuluh Narkoba Bersertifikat Nasional

BANDAR LAMPUNG

Kasus Narkoba, Mantan Istri Andika Kangen Band Divonis 10 Bulan

BANDAR LAMPUNG

Urus KK, Warga Malah Dikeroyok Oknum Petugas Disdukcapil Bandarlampung