Home / POLITIK

Jumat, 5 April 2024 - 00:08 WIB

Ketua Bawaslu Lampura Harapkan Pilkada serentak Mendatang Dapat Saling Menjaga Kondusif

LAMPUNGCORNER.COM, Lampura- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung Utara gelar Sosialisasi dan Implementasi peraturan dan non peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum nomor 5 pada tahun 2024. Di Cafe Kiyo, Kelapa tujuh, Kamis, (04/04/2024).

Putri menilai, pelaksanaan pemilihan umum baik pilpres maupun pemilihan legislatif yang dilaksanakan secara serentak 14 Februari lalu secara keseluruhan telah berjalan dengan aman, lancar tanpa ada halangan apapun.

” Hasil pemilu serentak 2024 sesuai dengan harapan kita bersama, Dalam pelaksanaannya seluruh tahapan tidak ada gejolak dari perorangan atau kelompok masyarakat,” kata Putri.

Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Koordinator Divisi Hukum, Pendidikan dan Pelatihan, Suheri menyampaikan, Bahwa Lampung Utara sudah melakukan pencegahan yang maksimal untuk menjaga kondusifitas saat Pelaksanaan Pemilu pada Februari lalu.

“Di Lampung Utara sudah mulai aman dan nyaman dalam pelaksanaan Pemilu kemarin, saya melihat saat rekapitulasi suara yang di lakukan di KPU,”jelasnya saat memberi sambutan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut dua narasumber Anggota KPU Lampura Yudhi Saputra dan Kepala Kesbangpol Mat Soleh.

Dalam kesempatan ini dua narasumber itu tak lupa untuk menyampaikan sejuknya saat melaksanakan Pilkada mendatang dengan Aman dan Nyaman. Hal ini pun tak luput dari rasa Netralitas sebagai Anggota ASN dan melaporkan jika terdapat adanya money politik.

“Saat Pilkada mendatang saya mengharapkan teman-teman sesama ASN agar dapat menjaga Netralitasnya dalam pemilihan Pimpinan yang baru,” harapnya.

Tak lupa juga Yudhi Saputra mengingatkan untuk tidak turut terprovokasi kinerja nya buzzer, yang akan menyerang antara Paslon satu dan Paslon yang lain.

“Buzzer itu pasti ada, dan mereka sudah ada materinya untuk menyerang lawan Paslon yang didukungnya, jadi kita jangan mudah terprovokasi dalam pesta demokrasi mendatang,”tutupnya.

Share :

368 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Gerindra dan Demokrat Sepakat Bentuk Sekber Pemenangan Prabowo di Lampung

BANDAR LAMPUNG

Belum Terima Putusan, Edy Irawan: Yang Bisa Batalkan Muscab hanya Ketum DPP

POLITIK

Yusran Amirullah dan Benny Kisworo Fokus 2 Program Ini

BANDAR LAMPUNG

Gabung Demokrat, Mantan Bupati Lambar Langsung Jabat Ketua DPC

BANDAR LAMPUNG

Cari Simpati Massa, Relawan Puan Maharani Bagikan Ribuan Nasi Kotak

BANDAR LAMPUNG

Tambahan 9 Kasus Baru Covid-19, Aprilliati: Belum Tahu Omicron atau Bukan

POLITIK

Kampanye di Masa Pandemi, Tim Pemenangan Dermawan Siapkan Strategi Khusus

POLITIK

KPU Waykanan Terima Berkas Pendaftaran Juprius dan Rina Marlina