Home / LAMPUNG TIMUR

Jumat, 16 Juli 2021 - 19:16 WIB

Masih Nekat, Hajatan Besar di Melinting Dibubarkan Tim Satgas

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lamtim membubarkan hajatan di Desa Tanjungaji, Kecamatan Melinting, Jumat (6/7/2021). FOTO: Tim Satgas Lamtim

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lamtim membubarkan hajatan di Desa Tanjungaji, Kecamatan Melinting, Jumat (6/7/2021). FOTO: Tim Satgas Lamtim

LAMPUNGCORNER.COM, Lampung Timur — Lagi dan lagi, Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lampung Timur (Lamtim) yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja kembali membubarkan acara pesta hajatan di Desa Tanjungaji, Kecamatan Melinting, Jumat (16/7/2021).

Pembubaran pesta hajatan itu dipimpin langsung Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution. Menurut Zaky, hajatan itu telah melanggar Instruksi Bupati Lamtim Nomor: 360/208/31-SK/VII/2021 tentang PPKM Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan wabah Pandemi Covid-19.

“Setelah Lamtim masuk zona merah, maka masyarakat tidak diperbolehkan menggelar pesta hajatan, apalagi menggunakan fasilitas hiburan yang berpotensi memicu kerumunan,” tegasnya.

Sementara menurut Dandim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis, tindakan tegas itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tindakan tegas dilakukan untuk meminimalisir timbulnya kerumunan dan berdampak munculnya klaster baru covid-19,” jelasnya.

Darwis juga menegaskan, selama Latim masih zona merah Tim Satgas Penanganan Covid-19 terus mengimbau seluruh masyarakat agar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

“Sekarang yang paling utama adalah selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya pandemi ini segera berakhir,” tandas Darwis. (*)

Red

Share :

312 views

Baca Juga

LAMPUNG TIMUR

Mayat yang Mengapung di Waysekampung Itu Ternyata Warga Gunungsugih Besar

LAMPUNG TIMUR

Bupati Lamtim M Dawam Raharjo Bersama Rombongan Melakukan Sidak Gudang Distributor Minyak Goreng

LAMPUNG TIMUR

Massa Aksi Minta Dua Anggota DPRD Lamtim Ditahan

LAMPUNG TIMUR

Brimob Kompi 2B Sambangi Rutan Sukadana

LAMPUNG TIMUR

Tim Satgas Sekampungudik Datangi Akad Nikah, Minta Tarup Dibongkar Setelah Acara

LAMPUNG TIMUR

Pererat Kerjasama, PWI Audiensi Dengan Kapolres

LAMPUNG TIMUR

Wabup Lamtim Azwar Hadi Goes bareng dalam Acara Gobar HUT Jambat Batu Bike Community

LAMPUNG TIMUR

Ingin Sukses Beternak Sapi Potong? Manajemen Reproduksi Kuncinya!