Home / TULANG BAWANG

Kamis, 29 April 2021 - 16:48 WIB

Pemkab Tuba Raih Penghargaan WTP 7 Kali Berturut-turut

Bupati Tulangbawang Winarti didampingi Ketua DPRD Sopi’I Azhari saat menerima penghargaan dari BPK RI Perwakilan Lampung. Foto Diskominfo Tuba/ISTIMEWA

Bupati Tulangbawang Winarti didampingi Ketua DPRD Sopi’I Azhari saat menerima penghargaan dari BPK RI Perwakilan Lampung. Foto Diskominfo Tuba/ISTIMEWA

TULANGBAWANG – Pemkab Tulangbawang mendapatkan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Lampung, Rabu (28/4/2021).

Penghargaan yang diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Andri Yogama, SE.,MM.,Ak.,CSFA itu diterima Bupati Tulangbawang Winarti di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung di Bandarlampung.

Hal itu terkait Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

addgoogle

Dalam arahannya, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Andri Yogama mengucapkan terima kasih kepada bupati dan jajarannya atas kerja samanya yang sudah mendukung pada saat pelaksanaan pemeriksaan, seperti dilansir dari rilislampung.id (group lampungcorner.com)

”Dan dengan ini, BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemkab Tulangbawang. Semoga ini menjadi momentum untuk lebih mendorong kinerja, akuntabilitas, transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Tuba Sopi’i Azhari mengatakan, laporan hasil pemeriksaan yang disampaikan kepada Pemkab Tulangbawang selanjutnya akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku di DRPD.

Menurutnya, selaku lembaga yang memiliki fungsi pengawasan akan terus mendorong dan mengawal proses tindak lanjut yang diamanatkan kepada Pemkab Tulangbawang.

Sementara, Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung atas diserahkan opini WTP.

Menurutnya, BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung sudah melakukan audit selama 60 hari lamanya di Pemkab Tulangbawang.

”Saya sangat yakin, BPK memiliki standar yang digunakan secara tetap dalam undang-undang keuangan negara yang disebut SPKN (standard  pemeriksaan keuangan negara),” ucapnya.

Ke depan, lanjut Winarti, pihaknya berharap manajemen pengelolaan keuangan daerah Pemkab Tulangbawang dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pelaporan akan semakin baik, akuntabel, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara hukum maupun etika kewajaran.

”Harapan saya sangat besar, untuk membangun infrastruktur di Pemkab Tulangbawang. Saya berharap BPK RI Perwakilan Lampung senantiasa memberikan bimbingan dan arahan,” pungkasnya.(*)

 

Redaksi

add

Share :

276 views

Baca Juga

TULANG BAWANG

Kapolres Tulang Bawang Berikan Penjelasan Tentang Kronologi Meninggalnya Ipda Sigit

TULANG BAWANG

Polsek Banjar Agung Olah TKP Penemuan Mayat di Pohon Rambutan

TULANG BAWANG

Bupati Winarti Kucurkan Rp 335 Juta Untuk 14 Pedagang Pasar Unit II Korban Kebakaran

TULANG BAWANG

Geger! Hendak Ambil Galon Air Mineral Jatuh ke Embung, Satu Orang Tenggelam

TULANG BAWANG

14 Bungkus Sabu Didapat dari Rumah Bandar Narkotika di Tulangbawang

TULANG BAWANG

Usung Konsep “Kampung Pelajar” SBP Resmi Daftar Pilkakam Warga Makmur Jaya

TULANG BAWANG

Qudrotul Ikhwan, Raih Penghargaan Kemendes PDTT RI Pada Rakornas Kemendes PDTT di Jogjakarta

TULANG BAWANG

Setubuhi Pelajar SMP Kelas 1, Oknum Buruh di Banjar Dewa Ditangkap Polsek Banjar Agung